Posted in nebula, think

Makna Konspirasi Telolet Dalam Berbagai Bahasa

image

Telolet bahasa Swahili: aku yahudi
Telolet bahasa Jepang: aku yahudi
Telolet bahasa Slavic: aku yahudi
Telolet bahasa Kongo: aku yahudi
Telolet bahasa Papua Nugini: aku yahudi
Telolet bahasa Hawaii: aku yahudi
Telolet bahasa Pulau Madagaskar: aku yahudi
Telolet bahasa Yaman: aku yahudi
Telolet bahasa Philipina: aku yahudi
Telolet bahasa Jamaika Kuno: aku yahudi
Telolet bahasa Nordic: aku yahudi
Telolet bahasa Namibia: aku yahudi
Telolet bahasa Portugal tahun 34 M: aku yahudi
Telolet bahasa Scandinavia: aku yahudi
Telolet bahasa Korea: aku yahudi

Nah, lantas apa arti telolet menurut Bahasa Indonesia modern?

Telolet menurut bahasa Indonesia adalah: semua terjemah telolet dari berbagai bahasa di atas adalah ngawur, somplak, asbun, kepala dengkul. Jangan percaya pada semua terjemahan ngawur di atas. Telolet adalah telolet, bunyi klakson, tidak ada yahudi yahudinya, pun bukan bunyi terompet. Namun demikian, saudara-saudara, bukan berarti demam telolet ini tidak ada buruknya. Saya melihat sendiri bagaimana anak-anak ‘trance’ akibat telolet. Mereka bergerombol lompat-lompat tidak karuan di tepi jalan. Risiko kecelakaan SANGAT MUNGKIN terjadi. Dan mereka sampai lupa waktu hanya demi mendapat klakson telolet. Habis magrib tet langsung jaga jalan, bukannya sibuk ngaji ‘jaga’ langgar. Ini yang perlu kita perhatikan, bagaimana kita tetap berbahagia dengan cara sesederhana apa pun, dan tetap mengutamakan keselamatan. Di samping itu, pada saat kita bertelolet di belahan bumi yang lain ada banyak saudara kita yang tertimpa musibah banjir, gempa bumi, diusir dari tanah air, diperangi, dan segala macam musibah kemanusiaan lainnya. Kesimpulannya, telolet bukan milik yahudi, telolet milik kita. Namun jangan sampai lupa daratan hanya karena bertelolet ria.

Luar biasa, saya sangat bangga dengan Bahasa Indonesia. Ketika bahasa dari bangsa lain hanya bisa menerjemahkan telolet dalam dua kata, aku yahudi, Bahasa Indonesia sanggup menerjemahkan #telolet lebih dari lima puluh kata. Sungguh aku bangga #arulight

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

