• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Buku yang manis, lagu yang memeluk, dan orang-orang menyenangkan

image

BUKU
Ana Falesthein. Dia salah satu teman yang belum pernah kujumpai. Dan pada suatu malam dia menawarkan pada kami teman-temannya salah satu buku karyanya, buku itu gratis, bagus, boleh didownload siapa saja yang suka membaca. Dan… Begitu aku mencapai halaman pertama, meresapi ilustrasinya, membaca narasinya, aku seketika terlempar ke masa lalu. Buku itu membuatku ingat masa kecilku sejak halaman pertama. Mengingatkan aku sebagai bocah yang suka merenung menatap bintang. Judul buku itu: Kau Sempurna, Kau Istimewa.

Saat aku mencapai halaman kedua, aku langsung tahu buku ini paling tepat dibaca sambil mendengarkan lagu itu.

LAGU
Aku sudah mengenal Keane sejak tahun 2004. Dan mencintai mereka pada tahun itu juga. Album pertama mereka, Hopes and Fears, mendekam dalam benakku dan pada saat-saat tertentu melantun begitu saja dalam kepalaku. Salah satu lagu mereka, Somewhere Only We Know, adalah theme song favoritku saat menulis. Tapi kali ini berbeda, aku sedang membaca sebuah pictorial book dan langsung teringat lagu ini.

Jadi aku pun langsung scroll Winamp dan me-repeat somewhere only we know sambil membaca Picbook. Hasilnya, aku terseret ke masa kecilku. Kisah beruang dan ibunya di buku itu serasa adalah kisahku sendiri.

ORANG
Kebahagiaan pasti datang saat kau berkumpul bersama orang-orang yang tepat. Terkadang tak perlu berkumpul secara fisik, tapi cukup berkumpul dengan kesadaran.

Aku menyukai Keane, tapi masalahnya, Keane ini tidak seperti Coldplay atau Westlife. Tidak semua orang menjadi penggemar beratnya. Jadi begitu aku tahu bahwa Mbak Octa adalah penggemar Keane juga, itu patut dirayakan. Woooyy, ada orang yang bisa menemaniku menyanyikan Everybody’s Changing. Dan kejutan berikutnya datang lagi, ternyata salah seorang temanku juga penyuka Keane, dia Mbak Tiny. Hahaha, sangat tidak terduga. Lebih menggembirakan lagi, beberapa hari yang lalu dia berbagi link game menggunakan salah satu lagu Keane, Somewhere Only We Know.

Nah… Sudah kau lihat benang merahnya? 12 tahun lalu aku menyukai Keane, dan baru dua atau tiga tahun yang lalu aku bertemu sesama penggemar Keane. Lalu tahun ini, aku tentu saja sudah menjadi orang tua yang agak lupa masa kecilnya, lalu seseorang berbagi ebook yang membuatku teringat masa kecilku. Dan entah bagaimana ebook itu membuatku terpagut pada lagu Somewhere Only We Know. Dan tepat satu hari kemudian, salah satu penggemar Keane membagikan game menggunakan lagu Somewhere Only We Know. Ajaib!

***

Dan, haha, kini di rumah aku tak lagi seorang diri menggumamkan Keane. Sebab sang istri pun mendadak menyukai Keane. Sejak sepuluh bulan yang lalu #arulife #aruliterature

Anda bisa download Picbook kau sempurna, kau Istimewa di link berikut “seru setiap saat

Leave a Reply

