Posted in Teaching, think

Anak Adalah Peniru yang Hebat

image

Anak-anak tidak selalu mematuhi perintah orangtua, tapi mereka sangat pintar untuk meniru kebiasaan orangtua. Mengapa bocah yang lahir di Jepanh bisa bicara bahasa Jepang? Karena dia meniru orang lain berbicara bahasa Jepang.

Ini sebuah kisah nyata tentang bagaimana hebatnya seorang anak dalam meniru. Seorang kerabat, karena kondisi kehamilan tertentu, saat sedang mengandung putri sulungnya senantiasa mengangkat kaki dengan menempelkannya di dinding untuk tidur. Dia tidak bisa tidur dengan kaki terbujur lurus, tapi harus menempatkan kedua kaki lebih tinggi dengan menempelkan pada dinding. Setelah lahiran, kebiasaan itu pun dihentikan. Tapi tidak dengan bayinya.

Sampai sekarang, putri sulungnya itu kalau tidur senantiasa mencari tembok untuk menyadarkan kakinya. Ajaib bukan? Padahal kebiasaan itu terjadi saat si anak masih dalam kandungan, bagaimana caranya dia meniru sesuatu yang bahkan tidak dia saksikan?

Kalau kita mau menganalisis, perhatikan bagaimana setiap anak bertindak, bagaimana sikap dan perilakunya, pasti semua itu tidak jauh dari kebiasaan orangtuanya setiap hari, atau orang lain yang tinggal serumah dengannya. Anak pemarah tidak otomatis menjadi pemarah, dia meniru seseorang. Anak penyantun tidak seketika jadi penyantun, dia meniru seseorang. Anak suka menyanyi bukan karena dia jago menggubah lagu, tapi karena dia meniru seseorang. Jadi, jika putra / putri Anda malas belajar, tidak mau pegang buku, mungkin karena Anda sendiri tidak pernah kelihatan pegang buku di rumah. Betul? #arulight #arulearn #arulfact

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s