Posted in nebula, think

Kebahagiaan Pagi [part one]

image

Apa pun keadaan buruk yang sedang kau alami sekarang, kau selalu punya lebih banyak kebaikan untuk kau syukuri. Kau punya lebih banyak alasan untuk berbahagia di setiap awal hari. Kebaikan dan keburukan adalah seumpama setitik noda hitam di atas selembar kertas putih. Jika kau hanya memikirkan noda hitam tersebut, kau akan melihat kertas itu sebagai kertas yang kotor, tapi jika kau lebih memikirkan betapa banyak ruang yang masih putih daripada yang terkena noda setitik, kau akan bersyukur dan berbahagia.

Bagian yang putih pada kertasmu jauh lebih banyak daripada bagian yang terkena setitik noda. Bagian yang baik dalam hidupmu jauh lebih banyak daripada bagian yang membuatmu susah. Dan aku di sini untuk mengajakmu mensyukuri setiap kebaikan itu.

Apa pun keadaanmu saat ini, kau punya lebih banyak alasan untuk berbahagia daripada untuk sengsara.

Ambillah selembar kertas dan sebuah pena, sejak pagi ini kita akan membuat daftar kebahagiaan kita. Mari kita tuliskan kesyukuran dan awali dengan kebaikan yang ada dalam diri kita sendiri.

Di sini, aku mengawalinya dengan bersyukur atas penglihatan. Aku bersyukur karena aku masih melihat.

Lantas, bagaimana jika mata kita minus? Bersyukurlah karena kita masih bisa melihat. Sungguh keadaan bisa jadi lebih buruk lagi. Mata minus jauh lebih baik daripada mata buta, bukan?

Lalu, bersyukurlah karena kau memiliki kacamata. Karena dengannya, hampir mata minus tidak jadi masalah. Dan jika kau memiliki mata yang normal, bersyukurlah dan berbahagialah, Tuhan tidak pernah menyuruhmu membayar setiap bulan atas anugerah mata sehatmu.

Jika kau berkedip beberapa kali saat membaca tulisan ini, bersyukurlah karena kau bahkan tidak perlu bekerja keras untuk melakukan itu. Padahal, jika matamu mendadak tidak bisa berkedip, maka penglihatanmu akan bermasalah dan otot matamu akan kejang. Untuk nikmat sebesar itu, kau diberi kemampuan berkedip yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Bersyukurlah karena semalam matamu telah membantumu untuk merasakan tidur, sehingga kini kau bisa bangun dan merasa lebih segar.

Pada kertasmu itu, tuliskan sebanyak mungkin rasa syukurmu atas anugerah mata yang kau punya. Bersyukurlah kau punya dua mata bukannya tiga! Lalu dengan berbekal kebahagiaan atas mata ajaib yang kau punya, mari jalani sehari ini dengan hidup penuh bahagia.

Ada lebih banyak alasan bagimu untuk berbahagia daripada untuk merasa nestapa #arulight

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s