Posted in ehon, nebula, think

Semenjak AtmaGo Hadir, Masalah Mendapatkan Lawan Yang Sepadan

image

Setiap hari semua orang menghadapi berbagai masalah dalam kehidupannya. Usaha-usaha untuk mengatasi dan menghindari masalah tak pernah habis dilakukan, tapi masalah sepertinya tak pernah kehabisan akal untuk menyergap seseorang. Sepertinya masalah memang sahabat setia yang tak mungkin bisa dipisahkan. Namun demikian, bukan berarti masalah tak bisa diselesaikan.

Masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghadapi suatu mnasalah dengan baik. Di lain pihak, mereka yang memiliki solusi seringkali tidak punya sarana untuk membagi solusi tersebut. Akibatnya, kita selalu melihat jumlah orang yang menderita senantiasa lebih banyak daripada jumlah mereka yang bersedia membantu sesama. Celah inilah yang dibidik oleh AtmaGo dan diambil sebagai langkah partisipasi perbaikan dunia.

image
akun AtmaGo saya

Sejak pertama kali menggunakan AtmaGo, saya melihat aplikasi ini layaknya medsos lainnya—Facebook, Twitter, Instagram, dll—tapi ia memiliki kepedulian yang sangat tinggi dalam hal partisipasi perbaikan kualitas hidup warga. Ketika menggunakan Facebook, ia tak pernah peduli apakah Anda sekadar menulis kegalauan hati, kerinduan pada kekasih yang sama sekali tak pernah merindukan Anda , kemarahan Anda karena tim sepakbola kalah telak, atau kejengkelan Anda pada artis yang bertingkah aneh. Anda bisa melakukan hampir apa saja di facebook—maupun medsos lainnya. Tapi AtmaGo berbeda dari semua itu. AtmaGo memiliki cara main sendiri yang membuat ia akan selalu kita dibutuhkan.
Di AtmaGo, tujuan utamanya adalah untuk menghubungkan setiap pengguna agar bantuan bisa menjangkau kepada sesama pengguna—khususnya bagi mereka yang bertempat tinggal di lingkungan yang sama. Dengan demikian, yang Anda posting sebagai status bisa berupa informasi lalu lintas, lowongan pekerjaan, laporan cuaca, laporan bencana alam, kabar desa, informasi kegitan kemasyarakatan atau organisasi masyarakat, dan semacamnya. Anda juga boleh menuliskan keluhan atau keadaan darurat yang Anda alami—atau orang lain alami. Tapi bukan keadaan darurat yang nge-galau, lho ya. Keadaan darurat di sini seperti: Anda bertanya kondisi jalan di lokasi tertentu, kondisi cuaca di suatu daerah, berbagai kebutuhan (tenaga, barang, jasa), atau juga tawaran lowongan pekerjaan. Atau hal-hal semacam itu.

Lantas, bagaimana caranya AtmaGo bisa memfasilitasi hal ini? Ketika seorang pengguna yang tinggal di Kecamatan Paciran menulis status, maka semua pengguna AtmaGo yang tinggal di Paciran akan mendapatkan notifikasi langsung di ponselnya dari AtmaGo. Jika Anda menulis: dibutuhkan tukang listrik untuk memperbaiki korsleting di rumah saya. Dan pada saat yang sama ada 800 pengguna AtmaGo di Paciran, maka keluhan Anda akan menjadi kepedulian bersama 800 orang lainnya. AtmaGo telah membawa masalah Anda kepada warga paciran dan 800 warga tersebut berpeluang untuk mengulurkan bantuannya bagi Anda . Inilah yang dimaksud dengan motto warga bantu warga.

Dengan demikian, memanfaatkan aplikasi AtmaGo akan membuat Anda menjadi lebih awas dan peka terhadap masalah lingkungan sekitar, juga membuat Anda selalu tahu keadaan sekitar—di mana bahaya melanda, di mana peluang tersedia, dan siapa yang sedang membutuhkan pertolongan. Bayangkan, jika Anda seorang tukang listrik, lalu setelah hujan badai yang parah ada dua puluh rumah mengalami korsleting, Anda bisa menawarkan layanan jasa Anda pada dua puluh rumah tersebut. Orang yang kesusahan bisa segera mendapat pertolongan, konsumen bisa segera mendapatkan layanan dari produsen. Ini kemudahan yang belum pernah dinikmati sebelumnya.

Untuk membuat akun AtmaGo pun sangat mudah, Anda bahkan bisa membuat akun AtmaGo lewat android Anda . Tinggal kunjungi situs AtmaGo.com, kemudian mendaftarlah. Isi identitas (nama, nomor hp, email, password), pilih di mana tempat tinggal Anda , lalu jadilah akun AtmaGo Anda . Sekarang Anda bisa berbagi informasi bermanfaat bagi siapa pun pengguna AtmaGo di seluruh dunia—khususnya bagi mereka yang tinggal di lingkungan Anda .

Oh ya, selain kegiatan berbagi bantuan dan informasi, ada kegiatan lain yang perlu saya ceritakan secara khusus di sini. AtmaGo juga memfasilitasi kegaitan jual beli. Anda bisa menawarkan produk Anda atau mencari produk yang Anda butuhkan. Nilai plus jual beli menggunakan AtmaGo adalah, Anda akan dengan mudah menemukan penjual di lingkungan Anda sendiri. Dengan demikian, Anda bisa menghemat banyak biaya juga bisa menjalin persahabatan baru dengan sesama pengguna.

Secara pribadi, saya bukan orang yang suka membuat akun media sosial. Selama ini saya hanya punya akun medsos, Facebook dan Twitter, medsos yang lain tak pernah berhasil membuat saya tertarik. Tapi AtmaGo, ia berbeda dengan yang lain. Dia punya kekuatan dan keunggulan yang tak mungkin diacuhkan bagi siapa pun yang peduli terhadap lingkungannya. Maka saya pun membuat akun AtmaGo, maka saya pun menggunakannya, maka saya pun mendapatkan manfaat dari aplikasi ini. Lantas, maka apa lagi yang mencegah Anda  untuk segera mengunjungi situs AtmaGo dan membuat akun di sana? #arulife

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s