• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Sang Penakluk Kutukan Hadir di Islamic Book Fair 2016, Senayan Jakarta

image

Beberapa teman mengabari saya bahwa mereka tidak menemukan novel #SangPenaklukKutukan di toko buku kota mereka. Saya sudah mengkonfirmasi penerbit dan ini berhubungan dengan proses distribusi. Semoga awal Maret novel ini sudah ready di semua toko buku Indonesia.

Tapi jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, datanglah ke even Islamic Book Fair 2016 di Istora Senayan Jakarta, lalu kunjungi stan buku Penerbit Republika dan Anda bisa menemukan Sang Penakluk Kutukan di sana. Yeah, anak bungsu saya ini sedang ikut meramaikan pagelaran buku terbesar di Indonesia. Perlu diketahui, yang ikut pameran dalam even buku tersebut bukan hanya penerbit Indonesia, tapi juga penerbit mancanegara. Berita yang saya baca menyebutkan ada delapan penerbit dari Mesir dan satu penerbit dari Brunei ikut berpartisipasi. Aduhai, membayangkan si Ranti (tokoh utama Sang Penakluk Kutukan) bersama buku-buku hebat se-Nusantara membuat saya merinding sendiri.

Tapi, ini dia kejutan yang ingin saya bagi kepada teman-teman semua. Seorang kawan yang hadir di IBF berbaik hati mengirimkan foto pamflet Penerbit Republika. Dalam pamflet tersebut dipajang foto buku-buku unggulan penerbit, mulai dari karya fiksi sampai non fiksi, novel anak sampai novel umum. Dan, tahukah engkau sobat, di bagian iklan novel umum, penerbit memasang beberapa cover novel sebagai iklan utamanya, di antaranya adalah: novel Ayat-Ayat Cinta 2 karya Kang Abik, novel Pulang karya Tere Liye, dan… novel Sang Penakluk Kutukan karya Leonardo DiCaprio, eh, bukan, maaf, maksud saya karya Lionel Messi, upss, maksudnya, karya Valentino Rossi. Woaaa.

image

Mungkin sebagian dari kita melihat ini hal biasa saja, yeah, kehebohan seseorang memang belum tentu kehebohan bagi orang lain. Akan tetapi, simak hal ini: saya adalah seorang penulis unyu yang karyanya belum seberapa, lalu pada sebuah acara buku nasional, yang diikuti 400 penerbit seluruh Indonesia, buku saya telah diterbitkan oleh salah satu penerbit terbesar di Indonesia, dan di pamflet iklan mereka, novel baru saya itu bersanding dengan karya masyhur Kang Abik dan Tere Liye. Astaga, jika kau belum juga menyadari betapa spesialnya ini, mungkin kau belum pernah mencicipi keripik kulit sotong seumur hidup!

IBF 2016 akan berlangsung sampai nanti tanggal 6 Maret, masih ada cukup waktu bagi Anda untuk datang ke sana. Sementara itu, bagi teman-teman yang berhalangan datang ke Jakarta, selain menunggu kedatangan Sang Penakluk Kutukan di kota Anda, teman-teman juga bisa mendapatkannya lebih awal dengan memesan ke toko buku online. Saya cek kemarin sudah ada beberapa toko buku online yang menyediakan Sang Penakluk Kutukan untuk Anda pesan #aruliterature #arulight

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Leave a Reply

