• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Sebagian Anak Akan Mendapatkan Pukulan Hanya Agar Disebut Belajar Menjadi Baik

image

“kau tidak memukul kepalaku?”
“Memangnya kenapa aku harus memukulmu?”
“aku menyentuh sepeda motormu!”
“terus, aku harus memukul kepalamu?”
“yeah, begitulah cara ibuku bicara padaku.”
“heh?”
“aku menyentuh layar televisi, dia pukul kepalaku. Aku pegang dompetnya, dia pukul kepalaku. Aku menyentuh bajunya, dia pukul kepalaku. Aku duduk di dekat kompor, dia pukul kepalaku.”
“DIA SELALU MEMUKULMU?”
“Yeah, selalu. Katanya biar aku jadi anak yang baik. Ho’oh. Dia pukul kepalaku agar aku jadi anak baik.”

Aku ternganga. Ini percakapan pertama kami sejak tiga hari kepindahanku ke sini. Dia bocah periang anak tetangga. Aku tak pernah melihatnya duduk diam–dalam artian diam tidak bergerak atau diam tidak bersuara. Dia selalu melakukan sesuatu dan selalu menjerit-jerit.

“jadi, kalau aku menyentuh roda sepeda kau tidak memukul kepalaku?”
Aku menggeleng.
“kalau kusentuh spion?”
Aku menggeleng lagi.
“WOW, kau sangat berbeda. Kalau aku sentuh jok sepedamu, kau masih tidak memukul kepalaku?”
“tidak, tidak, aku tidak akan memukulmu. Memangnya kenapa harus memukul?”

Bocah itu hendak bicara ketika seseorang berteriak nyaring dari rumahnya.
“Luluuuuud, cepat pulang atau kupukul kau. Cepaaaaaatttt!”

Aku tercenung. Bocah kecil itu berlari tanpa permisi meninggalkanku. Kedua tangannya memegangi kepalanya. Di depan pintu rumahnya, seorang perempuan gemuk dengan rambut digulung ke atas berkacak pinggang menunggu kedatangan putranya.

“dasar anak nakal, sudah dibilang jangan mengganggu orang, masih saja melanggar. Sini kamu, sini!”

Aku hanya bisa meringis melihat telapak tangan besar dan tebal itu menghantam puncak kepala si bocah. Beberapa pukulan sebelum menyeretnya ke dalam rumah #aruliterature

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Leave a Reply

