• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Mengapa Berbagi Cerita Horor Mengerikan Justru Menyenangkan

image

Kata orang, salah satu kunci kebahagiaan adalah memiliki sesuatu untuk ditunggu. Aku setuju dengan pendapat itu.

Memiliki sesuatu yang ditunggu membuatmu bergairah, punya harapan, dan setiap detik terasa berharga. Itu perasaan menyenangkan yang membuatmu terus waspada terhadap hidup; waspada sekaligus gembira. Berbeda dengan orang yang tidak memiliki apa pun untuk dinantikan, mereka menjalani hari-hari seperti roda yang menggelinding karena tanah miring–kehidupan yang berjalan hanya karena kebetulan dia hidup. Tidak ada yang seru dan mendebarkan di sana. Aku ingat, dulu sewaktu masih SMA (sekitar 4 abad yang lalu, sekadar untuk memberi tahu Anda) aku suka sekali menunggujadwal tayang Smallville di TV. Perasaan itu sangat keren! Ketika hari mulai menjelang sore, aku menjadi sangat excited dan rasanya ingin melompat saja saat Remi Zero melengking dengan lagu intro serial Smallville, somebody save me….

Perasaan semacam itulah yang ingin kubagi.

Itulah yang kubayangkan saat membuat status penawaran: siapa yang mau ditag #seninseram? Kemudian beberapa teman datang dengan komentar antusias, ‘tag aku!’ kau tahu, membaca itu rasanya menyenangkan karena aku punya alasan membayangkanmu dengan penasaran menunggu kisah horror untuk nanti malam.

Di benakku, aku menggambarkan kamu sedang sibuk menyapu, lalu tanpa sengaja kau melihat jam dinding, pukul 15.00, kau berhenti menyapu sejenak, menarik napas, merasakan gairah karena sebentar lagi malam tiba. Lalu kau melipat jemuran hari ini, pukul 16.00. Kau mulai merinding karena tahu 4 jam lagi kis horor itu menjadi nyata. Ketika jam menunjukkan pukul 17, kegelisahan tak bisa kau hentikan. Kau penasaran, kau tak sabar membacanya, kau sangat pemberani dengan menanti kisah ngeri. Tapi memang di situlah asyiknya. Kau punya sesuatu yang ditunggu dan kau siap menghadapinya.

Terima kasih, sobat, kalian membuatku gembira dengan memberiku alasan bahwa kalian sedang bergembira dengan cara yang sama dengan yang kualami 4 abad lampau. Oh ya, jika punya cerita yang seru, kabari aku, aku juga ingin merasakan serunya menunggu #arulight #aruliterature

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Leave a Reply

