• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Tips Agar Hidupmu Tetap Miskin–Bahkan Bisa Jadi Lebih Sengsara, Melarat, dan Nestapa.

image

Saya akan membongkar sebuah rahasia kemelaratan yang sudah terbukti secara ilmiah dan benar secara keimanan. Ini adalah rahasia agung yang dapat membuat Anda tetap miskin atau bahkan lebih miskin lagi. Lakukan semua langkah yang akan saya jabarkan dan nikmati hidup susah tiada tara.

1. Jika ada yang menanyakan kabar Anda, jawablah dengan kalimat ini, “haduh, hidupku susah. Pekerjaan berat. Gaji tidak seberapa. Tanggungan banyak. Melarat gak ada habisnya. Uang pun selalu habis, susah hidupku. Susah.”

2. Jika ada yang berbicara tentang masa depan, tanggapi dengan kalimat ini, “entah jadi apa nanti. Suram, gelap. Tidak ada harapan. Orang melarat kaya aku gini bisa jadi apa? Pasti selalu jadi pesuruh. Susah hidupku, susah.”

3. Jika ada yang bicara tentang kasih sayang dan rezeki Tuhan, katakan ini, “rezeki apanya, kalau susah ya susah. Dari dulu sudah melarat, hidup ya terus melarat. Entah mau apa Tuhan ini, masak tidak bisa membuat hidupku senang? Masak hanya bisa bikin aku susah? Haduh, susah hidupku, susah.”

4. Setiap kali terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan, sekecil apa pun itu, seperti saat minum air tumpah sedikit ke baju, Anda harus memaki dengan sungguh-sungguh. Ucapkan segala macam umpatan, ucapan kotor, keluhan, kemarahan, pokoknya semua yang buruk. Ledakkan seluruh diri Anda karena hal-hal kecil tersebut.

5. Sama halnya ketika Anda mendapatkan keberuntungan, sebesar apa pun itu, seperti menang undian jalan sehat, jangan bersyukur. Melainkan mengeluh yang banyak. Katakan dengan tegas bahwa keberuntungan yang Anda dapat masih terlalu sedikit sehingga tidak ada gunanya sama sekali bagi Anda.

6. Terakhir, bencilah sebanyak mungkin. Bencilah apa saja dan salahkan mereka setiap kali Anda mendapati sesuatu yang tidak Anda sukai. Ingat, rumusnya adalah, Anda selalu sial, Anda selalu jadi korban, Anda tidak pernah salah, dan semua yang Anda benci adalah pihak-pihak yang harus menjadi kambing hitam.

Nah, saudara sekalian, itulah 6 tips yang dijamin bisa mempertahankan kemiskinan Anda, bahkan membuat Anda jauh lebih menderita dari sekarang.

Anda tidak boleh bersyukur, tidak boleh punya rasa sayang, tidak boleh rendah hati, dan tidak boleh merasa cukup. Dijamin penderitaan Anda akan berlipat ganda. Ingat janji Allah dalam Al-Qur’an, jika engkau tidak mensyukuri nikmat dari-Ku, sungguh siksa-Ku amat pedih. Selamat menikmati siksa Tuhan, kawan #arulight

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: