Posted in ehon, nebula

Momen Spiritual

naik sepeda motor.jpgSuatu ketika Aptuyu bercerita tentang betapa indah dunia ketika dia sedang berkendara dan menikmati betapa lancar perjalanannya. Kemudian, di waktu berlainan, David bercerita tentang betapa menggugah momen naik sepeda motor selepas sholat tarawih dan menyaksikan para jamaah dari masjid sepanjang jalan berjalan bergerombol pulang dari masjid. Dua sahabatku itu terdengar terlalu fanatik pada sepeda motor bagiku. Sampai akhirnya beberapa hari ini.

Memang naik sepeda motor dengan khusyuk bisa membuat pengendaranya trance. Momen spiritual bermotorku adalah, sepulang dari mengajar, melaju dengan kecepatan sangat rendah, 20km perjam, dengan headset terpasang dan MP3 memutar lagu pilihan. Lalu, dengan kepala mengangguk lembut, dan bibir melafalkan lirik sepotong-sepotong, angin berhembus menyisir sekujur badan, menyaksikan kendaraan berseliweran di sekitar, menikmati pemandangan anak sekolah berhamburan pulang, menonton rumah-rumah dan penghuninya sepanjang jalan, semua itu membantuku merasa sangat jauh dari segala beban. Dan aku bisa berpikir dengan sangat lancar!

Astaga, itu sangat menakjubkan. Kau bisa mengambil banyak keputusan ajaib pada momen seperti itu. Khususnya bagi kamu para penulis atau pekerja kreatif, kau membutuhkan momen spiritual seperti itu untuk menikmati ketenangan dan detik-detik perenungan yang membahagiakan.

Sekarang, aku ikut-ikutan fanatik sepeda motor #arulight

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulife

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s