Posted in ehon, nebula

#CMIIW #CMIYC #CMIYD

cmiiw.jpgDulu, pertama kali ketemu kata #CMIIW kupikir itu sekadar kata lucu seperti #prikitiw, aku suka heran kenapa banyak status serius dan kadang ‘berbahaya’ kok ditutup dengan kata guyonan. Barulah lama kemudian aku tahu kalau CMIIW itu singkatan dari Correct Me if I’m Wrong, tolong benerin gue kalau gue salah. Terkuaklah rahasia kata CMIIW, dia bukannya sebuah kata lucu, tapi kata yang sangat penting dan sanggup menyelamatkan siapa saja dari tuduhan, bully, serangan, bahkan tuntutan hukum. Bagaimana mungkin kau akan menghakimi orang yang sudah dengan ikhlas menutup pendapatnya dengan permintaan untuk dikoreksi?

Tak sampai tiga jam dari ketika aku tahu arti CMIIW, aku tergoda untuk menawarkan akronim baru yang senada, tapi memiliki rasa keangkuhan yang luar biasa: CMIYC, Correct Me if You Can, benerin gue kalau lu sanggup. Bwahahaha, ini singkatan yang sangat berkelas, bahkan mengumpulkan segala sensasi yang ditimbulkan oleh kata ganas, beringas, tak kenal ampun, dan sama sekali tidak mau bekerja sama. Benerin gue kalau lu sanggup. Ini bukannya ngajak musyawarah urun rembuk, tapi ngajak bertengkar! Dan seperti yang mungkin sudah kau duga, singkatan itu tak laku. Tidak ada yang makai. Bahkan aku pun memakai tak lebih dari hitungan dua jari–itupun murni untuk bercanda. Kupikir, kegagalan ini karena aku tidak bakat untuk memelopori kesombongan.

Sekarang, pada suatu hari minggu yang dingin walau matahari sudah tinggi, aku akan menawarkan singkatan kedua masih dengan tema yang sama. Tiga atau empat dekade dari hari ini mari kita lihat apakah singkatan ini akan sama gagalnya dengan CMIYC atau akan sukses seperti CMIIW. Nah, singkatan yang saya tawarkan pada Anda semua adalah: CMIYD, Correct Me if You Dare, coba aja lu koreksi gue kalau berani! Bwahahaha.

***

This is an #arulaugh written in a very #arulight style

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

