• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Rahasia Kemakmuranmu: Muliakanlah Orangtuamu

image

Kemakmuranmu Tergantung pada Seberapa Kemuliaan Orangtuamu

Baru saja membaca sebuah artikel tentang kemakmuran. Ternyata, lancarnya rezeki kita erat kaitannya dengan seberapa besar kita memuliakan orangtua. Jika kita memperlakukan orangtua seperti pembantu, maka rezeki yang mengalir pada kita pun hanya setara dengan pendapatan pembantu. Dan jika kita perlakukan orangtua layaknya raja, rezeki kita pun mengalir deras berlimpah-limpah.

Sepintas pendapat itu terdengar seperti takhayul, tapi begitulah kenyataannya. Saya mengingat kembali semua tetangga saya, ternyata dari anak-anak mereka, yang paling makmur hidupnya adalah yang paling luman / pemurah pada orangtuanya. Semakin banyak dia memberi, semakin sering dia berbuat baik pada orangtua, semakin lancar saja usahanya.

Mungkin akan muncul sanggahan, “tentu saja mereka yang kaya bisa dengan gampang memberi pada orangtua, lha kami ini, makan saja kerepotan.”
Alasan seperti itu sepintas masuk akal, tapi sebenarnya sangat tidak rasional. Alasan tadi hanya melihat hasil akhir, dan sama sekali tidak melihat proses.

Perhatikan, mana ada orangtua melahirkan anak yang satu lahir pakai kalung emas, satunya lagi lahir diikat rafia. Apa ada? Tidak sekalipun pernah terjadi! Semua bayi lahir tidak membawa modal apapun. Semua bersaudara terlahir kosong-kosong. Kemudian, mulailah kita berbuat dengan pilihan masing-masing. Ada anak yang berbakti, ada anak yang njengkeli. Beberapa tahun kemudian saat mereka dewasa, anak yang berbakti menikmati kemakmurannya, anak pendurhaka merutuki kesialan hidupnya. Apakah masih akan beralasan lagi?

Jangan jadikan keadaan mapan sebagai syarat untuk berbuat baik pada orangtua, tapi jadikan perbuatan baik pada orangtua sebagai alat pengundang kemakmuran. Tapi ingat, tentu saja lakukan setiap kebaikan dengan ikhlas, bukan sekadar demi kekayaan. Setelah itu, semoga kita segera menjadi golongan orang-orang yang makmur, Insya Allah #arulight

Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: