• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Ini Kampanye Homeseksual, Maka Duduklah dengan Tenang dan Tontonlah

image

Semua orang, semua kebudayaan, siapapun, semuanya memiliki ciri yang bisa kita identifikasi. Secara keumuman, kita bisa bilang orang berwajah oriental dan fasih ngomong bahasa Cina adalah orang Cina. Perempuan kulit hitam dengan bibir diisi piring, dia perempuan suku Surma. Di Mexico, lihat pria berkuda, bawa tali lasso, topi koboi, menggiring ternak, kita bisa bilang dia seorang koboi. Ada orang pakai baju koko, sarung, kopiah, bawa Qur’an, dia muslim. Ada pria botak, pakai kain orange tua, dia biksu. Dan masih banyak lagi keumuman lainnya di dunia ini. Memang tidak absolut, tapi 90% benar. Saya belum pernah melihat ada orang pakai jas, pakai celana khaki, sepatu pantofel, bawa koper, lalu dia mengaku sebagai nelayan, karena penampilan seperti itu bukanlah penampilan nelayan pada umumnya. Kita tidak perlu repot melawan pencirian seperti ini, karena manusia memang punya keinginan untuk dikenali dan dibedakan. Bahkan, pencirian seperti itu justru baik, karena secara umum kita bisa membuat 90% penilaian di awal.

Kemarin pemerintah Amerika secara resmi memperbolehkan pernikahan sesama jenis, laki kawin laki, perempuan dengan perempuan. Nah, biasanya, apa yang terjadi di Negeri Paman Sam maka tak lama kemudian akan menjadi tren di seluruh dunia. Maka jangan heran kalau setelah ini ada banyak negara lain yang menyusul. Selain itu, ada satu lagi yang mungkin belum kita ketahui, warna-warni pelangi secara global dipakai sebagai simbol gay-lesbian. Awalnya hanya di California Utara, Amerika, sekarang–seperti saya bilang tadi–menjadi tren seluruh dunia. Sudahkah kita tahu bahwa Facebook pun mendukung gay-lesbian? Kita harus tahu, bahkan Facebook pun menyediakan aplikasi foto warna-warni untuk kampanye tersebut.

Mungkin ada di antara teman yang menggunakan aplikasi tersebut, atau mengenal orang yang memakai, tolong diingatkan. Menggunakan simbol resmi sesuatu mengindikasikan dua hal: Anda bagian dari itu, atau Anda pendukungnya. Bagaimana kalau tidak tahu? Sekarang sudah tahu, bukan?

Penggunaan foto warna-warni tadi adalah bagian dari sosialisasi, langkah awal dari banyak langkah berikutnya. Sesuatu yang tampak sepele tapi akan meningkat menuju tahap berikutnya yang tidak lagi sepele. Maka bijaksanalah. Jika Anda sudah tahu sebuah ciri / simbol merupakan bagian dari kampanye gay-lesbian, tapi Anda ngeyel memakainya, Anda sama saja sedang melakukan kampanye gratis buat mereka.

Berikutnya, jika ada di antara yang membaca ini seseorang yang  gay-lesbian, saya tidak sedang mengajak Anda berperang. Tidak, sudah ada terlalu banyak perang konyol di dunia ini. Tapi saya akan bilang dengan tegas, Anda sedang berjalan di jalan yang salah dan Anda butuh bantuan. Kecaman dan caci maki tidak akan membantu, tapi pertolongan dan konsultasi akan berguna. Akuilah bahwa pada dasarnya, agama manapun, budaya manapun, tidak ada yang membenarkan perilaku seks menyimpang. Jika orang yang punya kecenderungan klepto sadar dirinya sedang bermasalah, lalu pergi mencari penyembuhan, maka orang yang memiliki perilaku seks menyimpang pun harus menyadari hal serupa. Anda butuh bantuan. Anda tidak harus menuruti dorongan tersebut, tapi Anda harus memperbaikinya. Ada banyak orang yang setelah melakukan konsultasi akhirnya bisa kembali normal. Percayalah, Anda pun bisa kembali seperti Anda seharusnya.

Terakhir, masih untuk mereka yang mengalami gangguan gay-lesbian, dengan segala kekurangan saya minta maaf karena tidak bisa membantu lebih jauh. Tapi saya bisa mengenalkan Anda pada orang yang bisa menjadi tempat konsultasi. Beliau telah banyak membantu orang seperti Anda sebelum ini.

Sedangkan bagi pembaca yang lain, saya ingin mengingatkan lagi, menghina, mencaci, memusuhi, bukan lagi cara yang efektif untuk menolong kaum gay-lesbian. Perlakuan seperti itu justru akan memantik permusuhan dan hasilnya akan bertolak belakang. Bantulah mereka, atau, pertemukan mereka dengan orang yang bisa membantu #arulight

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: