Posted in nebula, think

Rahasia Tiga Surat Dalam Juz 18 Al-Qur’an

image

Bismillah. Juz 18 terdiri dari tiga surat, Al-Mu’minun (orang yang beriman), An-Nuur (cahaya), dan Al-Furqaan (pembeda). Kebiasaan kita yang kurang memperhatikan sering kali membuat kita luput menemukan makna dari sebuah isyarat, termasuk isyarat yang terdapat dalam susunan surat Juz 18 ini.

Perhatikan baik-baik, juz ini seperti kode. Bahwa pertama-tama seorang manusia harus beriman jika ingin mendapatkan cahaya. Setelah mendapatkan cahaya tersebut, maka dia akan sanggup membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Itulah sebabnya mengapa kita temukan banyak pemikir besar yang tak sedikit buah pikirannya menyimpang atau tidak sesuai dengan kodrat kemanusiaan. Mereka memberikan pendapat yang buruk sekaligus membuat pengikutnya jatuh dalam kerusakan. Bagaimana mungkin mereka bisa memberikan petunjuk yang benar jika untuk membedakan antara kebaikan dan keburukan saja tak sanggup? Bagaimana mungkin mereka sanggup membedakan kebaikan dan keburukan jika cahaya hidup saja tak punya? Bagaimana mungkin memiliki cahaya hidup sedangkan beriman saja tidak?

Mari kita kokohkan iman (yang sesekali naik, sesekali turun), agar mendapatkan cahaya (cahaya yang terang dari Pencipta alam dan kehidupan) agar kita sanggup membedakan dan memilih kebenaran dari keburukan (yang akhir-akhir ini semakin sulit untuk kita lakukan) #arulight #ramadhaninlove

*disarikan dari buku Ust. Yusuf Mansur
*Anda bisa menemui saya di Twitter @arulight

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s