Posted in ehon, nebula, sastra, think

Telah Terbit, Buku Pegangan Ibadah Ramadhan: Ramadhan In Love

image

Setiap kali menjelang Ramadhan, sepertinya aku secara otomatis senantiasa teringat pada peristiwa ini, sebuah kenangan dari masa kecil saat sedang mengaji di surau kampung. Sebuah surau yang sekaligus menjadi tempat menimba ilmu, Pesantren Nurul Ulum.

Suatu malam, dalam sebuah pengajian ba’da isya, sahabat karibku mengacungkan tangan dan bertanya, “Pak, kalau makan pukul 12 malam, apakah sudah bisa disebut makan sahur?”
Sontak semua orang tertawa, aku tentu saja ikut tertawa. Apa gunanya sahabat baik jika tidak menertawakan sahabat baiknya yang sedang ditertawakan banyak orang?

Ajaibnya, aku baru menyadari bahwasemua orang yang menertawakan sahabatku itu sebenarnya sama sekali tidak tahu apa jawabannya. Aku tentu saja tidak tahu. Tapi mengapa justru kami semua tertawa? Hmm… Kupikir karena kami semua adalah sahabat baik.

***

Apakah makan pukul 12 malam dengan niat untuk sahur sudah bisa disebut makan sahur? Ya, itu sudah sah disebut makan sahur. Tapi tidak mendapatkan keutamaan waktu makan sahur. Sebenarnya ada banyak lagi persoalan menyangkut puasa yang mungkin belum kita ketahui, tapi terlanjur malu untuk bertanya mencari jawabannya.

Beberapa hari yang lalu terbit buku #RamadhanInLove, buku ini mengulas banyak hal berkenaan dengan ibadah puasa Ramadhan. Kau bisa mendapatkannya di toko buku di kotamu. Insya Allah #arulight #aruliterature

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

2 thoughts on “Telah Terbit, Buku Pegangan Ibadah Ramadhan: Ramadhan In Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s