Posted in sastra, think

Ultraman Jadi Penulis

Ultraman memanjat sebuah gedung pencakar langit di pusat kota Tokyo. Kemudian, dengan menggunakan kekuatan batin mode sennin, dia berbicara pada semua warga tokyo.
“wahai penduduk Tokyo,” ucap ultraman, membuat semua orang berhenti dari aktivitasnya, “sungguh beruntung para istri yang memiliki suami punya hobi. Perhatikan, jangan larang suami dari hobinya selama hobi itu tidak melanggar aturan, karena hobi itu akan menyelamatkan pernikahan kalian.” semua penduduk Tokyo keluar dan mencari-cari. Dari mana ultraman berbicara?
“suami yang punya hobi, ketika dia punya masalah, maka dia akan menenangkan dirinya dengan hobinya itu. Suami yang tidak punya hobi, bisa jadi mereka akan menciptakan hobi instan untuk melampiaskan perasaannya. Dan itu bisa jadi hobi yang berbahaya.” semua penduduk Tokyo berlarian di jalan raya. Mereka saling berteriak, menjerit, dan masuk ke rumah dengan membanting pintu. Penduduk Tokyo jelas sedang ketakutan.
“wahai penduduk Tokyo, ingat selalu nasihat dariku itu. JYAHHH!” Lalu ultraman melompat dan terbang ke angkasa.

“gawat,” seorang opsir polisi bicara pada istrinya. Mereka bersembunyi di bawah dipan.
“bagaimana suamiku?” tanya istrinya di sela isak tangis ketakutan.
“ultraman mewujudkan impian masa kecilnya untuk menjadi penulis buku bimbingan pernikahan. Kini tidak ada lagi yang melawan monster untuk kita.” jawab suaminya dengan suara bergetar.
“sudah saatnya kita pindah ke Indonesia, suamiku.” istrinya mengusulkan.
“indonesia? Apa kau gila?” suaminya membentak. Dia tampak lebih ketakutan dari sebelumnya. “di Indonesia masih ada kuntilanak!”
“aduh ultraman,” kini istrinya menangis meraung-raung, “teganya dirimu, teganya teganya teganya teganya, hooooo, pada diriku…”
The best #seninseram

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

2 thoughts on “Ultraman Jadi Penulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s