• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

The Chronicle of Hard Work

Sekali lagi kubaca sejarah perjalanan group band Keane, dan untuk pertama kalinya membaca biografi sangat singkat dari H.G. Wells (penulis luar biasa yang melampaui zamannya). Keduanya melalui masa-masa berat yang sangat lama untuk bisa menjadi hebat seperti hari ini. Dan yang mereka lakukan selama era cobaan itu adalah terus berusaha dan berusaha.

Heran aku, kenapa sih semua orang hebat pasti awalnya menjalani masa yang berat? Kok Gak ada ya yang menjadi hebat hanya dengan guling guling di kasur dan begitu jatuh dari dipan langsung hebat. Siapapun orang hebat yang kubaca kisah hidupnya pasti sebelum jadi hebat mereka pasti menjadi orang yang melarat atau paling tidak menjadi orang yang sangat sulit hidupnya. BAHKAN, nabi Muhammad SAW yang pasti terkabul doanya pun harus menjalani kehidupan yang berat sebelum akhirnya membawa Islam pada titik yang stabil di Madinah. Aku berpikir, apakah ini artinya kalau aku ingin hebat aku harus bekerja keras juga ya?

Astaga! Mungkin ini adalah semacam ilham. Ternyata untuk menjadi sukses kamu harus bertahan dengan cita-citamu dan terus bekerja keras! Wah wah wah, oke, kalau begitu, malam ini akan kutulis the best #seninseram untuk Anda semua

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: