• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Meminta

Bila kita meminta pada manusia dan terus mengulanginya, meminta dan meminta lagi tanpa henti, bisa dipastikan orang itu akan jemu, bosan, dan akhirnya pun marah. Akan tetapi, jika kita meminta pada Allah, meminta terus dan terus tanpa henti, maka Allah justru akan semakin menyayangi kita.

Allah tidak pernah bosan mendapat daftar permintaan dari hamba-Nya. Bahkan Allah memerintahkan kita untuk selalu dan selalu meminta pada-Nya. Kita tidak usahsungkan atau malu, apalagi takut untuk meminta pada Allah. Justru kalau kita meminta pada pohon asam itu yang akan membuat Allah murka.

Firman Allah dalam surat Al-Mukmin: 60 “… Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku-kabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.”

Ibnu Katsir menafsirkan, ‘beribadah kepada-Ku’ maksudnya adalah ‘berdoa kepada-Ku’. Nah, sahabat, karena tidak ada yang bisa mengabulkan doa selain Allah dan kita diperintahkan untuk senantiasa berdoa pada-Nya (agar kita mendapatkan yang kita inginkan), mari kita selalu meluangkan waktu untuk memanjatkan doa dengan khusyuk dan serius minimal setiap habis sholat. Dan ketika kita mendapatkan yang kita harapkan, apakah kita akan menyesal atau senang? Kita diperintahkan untuk berdoa sepertinya agar kita selalu bahagia #arulight berdasarkan #nasihatulama’

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: