• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Dari Hutan

image

Terakhir kali orang memasuki hutan Benges adalah 8 tahun yang lalu. Seorang nenek yang sehari-hari bekerja menjual daun jati masuk ke sana untuk mengumpulkan daun jati.

Dia tidak memetik daun dari rantingnya, dia tidak memungut daun gugur yang masih hijau. Nenek itu hanya mengambil daun jati layu yang gugur. Dia mengambil setiap helai daun dengan meminta izin pada dia yang menunggui hutan larangan tersebut.

Saat itu, dagangan daun jatinya habis tiga jam lebih cepat dari biasanya. Dia pulang lebih awal dari biasanya. Dan malam itu dia tidur tidak selarut malam sebelumnya. Esok paginya, nenek itu terbangun karena batuk tiada henti. Disusul kemudian dengan muntah darah. Sebelum tengah hari, dia sudah pingsan lebih dari sepuluh kali di antara para
tetangga yang menyambangi. Malamnya, perempuan tua itu mulai meracau tentang orang-orang yang murka karena rumahnya diganggu. Nenek itu sangat ketakutan sampai menangis meminta ampun.

Tidak ada lagi yang berani mendatangi hutan Benges sejak hari itu. Sampai sekarang. Semak dan perdu tumbuh lebat menyesaki di antara batang pohon-pohon jati yang tumbuh besar tinggi menjulang. Lalu saat malam tiba, ketika jangkrik dan serangga malam lainnya mulai berisik, sayup-sayup terdengar jeritan minta ampun nenek tua yang menjadi gila sejak delapan tahun yang lalu #aruliterature #seninseram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: