• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Rumus Absolut Kesuksesan

kau akan berhasil setelah jatah gagalmu kau habiskan

kau akan berhasil setelah jatah gagalmu kau habiskan

Dengar, aku punya sebuah rumus kesuksesan untukmu:

Katakanlah seseorang telah dijatah oleh Tuhan untuk menghadapi 235 kegagalan dalam hidupnya. Jika kemudian dia diam saja karena takut menghadapi kegagalan-kegagalan tersebut, dia akan mati sebagai orang yang diliputi kegagalan. Tapi, jika dia melakukan sebaliknya, terus berusaha walau kegagalan selalu menghadang, mungkin pada usia 25 tahun semua jatah kegagalan itu sudah habis. Dan pada usia 26 tahun, dia akan menikmati kesuksesan sampai akhir hayatnya.

Kau menganggap rumus ini konyol? Begitu? Pikirkan ini, butuh berapa kali gagal bagimu sewaktu kecil untuk bisa baca tulis? Berapa kali kau gagal mengusahakannya, ha? Kau bisa mengingat semua kegagalan itu? Tidak? Jangan khawatir, yang jelas, kegagalan masa kecilmu dalam belajar membaca dan menuis mencapai ratusan kali! Orang tua dan gurumu sampai jengkel mengajarimu. Bahakan mereka sempat mengeluh atau mungkin berteriak karena kau selalu gagal membedakan huruf S dengan Z. Tapi syukurlah, kau tidak menyerah. Kau terus berusaha walau kegagalan selalu kau temui setiap hari kau belajar membaca dan menulis. Kau tidak surut walau guru dan orang tuamu kelelahan mengajarimu. Kau benar-benar pejuang yang tangguh! Sekarang, setelah kau berhasil menguasai ilmu baca tulis, kau menikmatinya seumur hidup. Ya, seumur hidupmu. Kau akan tetap bisa membaca sampai nanti kau mati. Selamat, kau akan mati sebagai orang yang berhasil menandaskan semua jatah gagal untuk belajar baca tulis.

Ingat, rumus ini berlaku untuk semua ilmu. Berlaku untuk setiap percobaan. Berlaku untuk setiap keahlian baru yang ingin kau kuasai. Maka saranku, selalu ingat rumus ini. Selalu ingat ini dan jangan beri alasan bagi pikiranmu untuk menyerah. Yang perlu kau lakukan hanyalah menghabiskan jatah gagalmu. Itu saja.

Sukses= G – n [G= jatah kegagalan, n= banyaknya gagal yang kau lalui]

Advertisements

One Response

  1. luar biasa rumusnya. setuju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: