• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Pernah Mengidolakanmu

tendangan martabak merah jambuuu!!!

Aku pernah mengidolakan Jackie chan. Karena kehebatan aksinya dalam semua film laga yang ia mainkan. Juga karena kelucuan dan ke-sungguhan adegan berbahaya yang dia lakonkan. Tapi kemudian, aku menjadi jemu dan tak lagi terhibur karena aksi-aksinya menurun menjadi begitu-begitu saja dan tak lagi mengandung daya ledak dalam ketangkasannya. Akrobatnya menjadi monoton dan mudah ditebak. Itu sepertinya karena factor usia, tentu saja.

Hal yang sama juga terjadi pada Van Damme, Jean Claude van Damme. Tendangan tinggi dan ganasnya yang dulu selalu menginspirasiku untuk menendang-nendang udara tiap kali selesai menonton filmnya kini sama sekali tak bisa bahkan untuk membuatku merasa wow kepadanya. Aku tak lagi menyepak-nyepak sehabis nonton filmnya. Bahkan, aku tak lagi menonton jagoan itu. Aku lupa kapan terakhir kali melihatnya melompat dan melesakkan tendangan memutar. lWaktu telah merubah bagaimana aku menilai kaki seorang pria.

Aku tahu, kedua aktor laga di atas memiliki jutaan fans di seluruh dunia. Yang tidak aku tahu adalah, berapa dari jutaan tersebut yang kemudian memutuskan untuk meninggalkan mereka? Hal yang sama juga akan terjadi padaku. Padamu. Pada semua. Ada saat di mana orang-orang akan berusaha keras untuk datang mendekat, dan nanti akan tiba saat di mana mereka berbondong-bondong untuk melebarkan jarak menjauh.

Tapi, sebelum aku menutup tulisan ini, tiba-tiba aku teringat beberapa nama yang ternyata penggemarnya tidak juga berkurang, bahkan terus bertambah saat mereka semakin menua. Ah, mengapa tidak aku mencontoh yang ini saja? Seperti De Niro, Depp, dan, ah tentu saja, tentu saja, dia yang paling keren. Aku harus menjadi seperti mereka. Menuanya aku adalah menguatnya karyaku. Pasti ini butuh kerja keras yang luar biasa keras. Bahkan jauh lebih keras dari semua tulang-tulang yang menaut di rangka tubuhku.

Leave a Reply

