Posted in nebula

Gerbang

Suatu ketika dulu, aku pernah berharap menemukan sebuah pintu. Pintu itu tidak akan membawaku ke mana-mana kecuali pada sebuah kota yang jendela tiap-tiap rumahnya penuh bertempelan wajah. Aku tidak pernah yakin sampai sekarang kota itu benar-benar ada atau khayal semata. Tapi aku sudah berkemas. Untuk menyiapkan kejutan jika suatu ketika aku terjumpa pintu itu tanpa sengaja.

Aku akan berjalan dengan tenang dan lambat menyusuri trotoarnya. Dan aku tak akan berlelah-lelah mengamati jalanan. Aku hanya akan mendekat dan menjangkau gerbangnya yang tak menutup rapat.

Kubiarkan angin datang…
Kuijinkan debu menyimpang…
Kuberikan hening yg nantinya akan sangat menyembuhkan…
Dan aku akan berdiam diri membawa perbekalan mendatangi tiap sudut jalannya.

Di kota bayangan, aku tak berencana membeli tiket pulang…

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

2 thoughts on “Gerbang

Leave a Reply

