• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

RENCANA

AKU sudah merencenakan beberapa hal ‘sederhana’ buat anak-anak nanti pada tahun ajaran baru. Ini adalah kegiatan unik yang akan dinikmati seperti anak-anak mengemut permen coklat. Bahkan aku pun mulai merasa iri pada mereka karena aktifitas seru yang akan mereka alami.

1. KELILING INDONESIA
Hei, apakah aku serius? Iya sobat, aku serius. Dan aku akan mengajak mereka jalan-jalan pada masa semester aktif, bukan saat liburan. APA? Ya!

Aku akan menyediakan sebuah ‘buku’ yang akan membawa mereka mengunjungi desa-desa dan kota dan tempat wisata terbaik di negeri ini.

2. MENDATANGKAN BUPATI (untuk yang kedua kali)

Anak-anak pasti suka jika pada sesi conversation with friends di antara mereka ada Pak Bupati yang menyaksikan sembari tercengang penuh kekaguman. Yeah, mereka akan melakukan itu. Mereka yang akan menulis surat undangan dengan tangan mereka sendiri, melipatnya sendiri dan mendekorasi amplopnya sendiri. Dan mereka akan menulisnya dalam bahasa Inggris!

3. MENYUSUN KAMUS
Anak kelas menengah akan menyusun kamus? Kau serius? Sobat, aku sangat sangat sangat serius dengan ini. Bahkan, mereka akan menyusunnya menjadi kamus Bahasa Inggris – Bahasa Daerah. Yeah, sangat menggiurkan bukan semua rencana itu?

Sungguh aku sangat bersemangat menyambut tahun ajaran baru ini, dan aku akan sangat antusias untuk mendapatkan ide baru buat anak-anak! Eh, apa idemu buat para pemburu ilmu?

Leave a Reply

