• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

PANDUAN SETENGAH LENGKAP UNTUK MENCINTAI SESEORANG

SUDAH waktunya kita mulai melihat dengan lebih utuh semua ‘pelajaran’ yang ditunjukkan alam berulang-ulang pada kita semua. Tak ada lagi alasan untuk menolak pengajaran ini. Kebijaksanaan lama yang tetap terpelihara. Harmoni yang membina jalan menuju lingkaran sempurna. Ya, alam mengajari kita bagaimana caranya mencintai dengan bijaksana dan menguatkan. Perhatikanlah sekitarmu, karena kita akan menyaksikannya sebentar lagi.

Bagaimana jika kau menuangkan air kedalam api? Api akan padam. Air akan menghilang. Bagaimana jika api kau tambah api? Air kau tambah air? keduanya akan semakin kuat dan sanggup taklukkan apapun. Apa kau sudah melihatnya, sobat?

Kau tidak bisa menggabungkan dua hal bertentangan dalam satu wadah. Tidak bisa. Takkan pernah. Jika kau mencintai, jangan campuri dengan curiga dan prasangka. Jika kau menyayangi, jangan kau berikan tali kekang. Jika kau mempercayai, jangan tutupi dengan memata-matai. Cintailah dengan kepercayaan. Sayangi dengan keleluasaan. Percayai dengan ketenteraman. Jangan kau sakiti pasanganmu dengan mencampur air ke dalam tungku api. Jangan padamkan cintanya dengan kecurigaan. Jangan. Sekali-kali jangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: