• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

menyambut ulang tahun ke dua Arul Chandrana

selamat ulang tahun, kau masih balita, lho. teruslah besar, tambah besar dan besar

Waktu adalah sesuatu yang aneh, dia sangat berat saat dijalani dan sangat cepat saat telah dilewati dan dikenang. Dalam satu kurun yang sama, jutaan peristiwa bisa terjadi begitu saja—demikian, pada orang yang berbeda malah bisa saja tak satu pun peristiwa terjadi.

Tanggal 8 Januari 2009 adalah hari kelahiran blog Arul Chandrana—juga lahirnya nama itu! Pada tanggal itu, posting pertamaku terbit dan mengangkasa ke alam raya—kubayangkan sudah lebih dari puluhan remaja ABG Planet Mars membaca posting tersebut. Sebuah posting yang sangat sarat dengan optimisme dan penuh dengan pijaran keberanian—atau mungkin, kesembronoan. Posting itu: THE BRAVE NOMADEN. Dan membacanya sekarang sungguh membuatku kaget akan semangat apa yang menyelimutiku saat itu.

Saat itu aku belum bisa memasukkan gambar ke dalam posting, atau membuat kata-kata bercetak tebal (bold ), atau yang miring (italic), atau apapun itu. Aku belum bisa apa-apa! Terimakasih buat mendiang David yang telah mengajariku begitu banyak—bahkan sebenarnya dia yang telah memasukkan fotoku di header blog. Betapa terkejutnya aku saat membuka dan membaca lagi posting pertama itu.

Sekarang, dua tahun sudah berlalu, seratus ribu lebih yang berkunjung, banyak gambar terpampang di tiap posting, cetak miring dan tebal ada di mana-mana. Bahkan ada yang dicoret (del), dan semuanya akan terus terjadi. Apapun. Banyak hal yang mengejutkan dan tak terduga. Aku sendiri masih terus belajar untuk menata blog dan mengisinya. David—dari alam sana tentunya—tak bosan-bosannya mendesakku agar segera memakai dot com, tapi maaf, aku sedang sangat suka saat ini untuk tetap memakai wordpress. Hehehehe.

Hal yang ingin kupertahankan, dan ingin kukobarkan lagi, adalah smenagat The Brave Nomaden yang pernah kuproklamirkan dua tahun lalu itu. Aku ingin mengulanginya lagi. Ingin berkelana lagi. Ingin terbang lagi. Pindah dari banyak dahan pohon ke banyak atap gedung tua berselimut sejarah. After all, selamat ulang tahun arulchandrana.wordpress.com. semoga kau panjang umur, lebih panjang dari umur Catur Amrullah.

    Jangan lupa, pada posting ulang tahun, anda akan tahu sejarah asal-usul nama Arul Chandrana dan blog ini.
Advertisements

4 Responses

  1. dirgahayu bwt arulchndrana,wordpress.com

  2. @bio: makasih sobat. ucapanmu sgt sgkat dan padat, sepadat tulang-tulangmu.
    @asma: hehehe, makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih. aku selalu menunggu ucapan darimu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: