• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Satu Dunia Baru

Gerakan Iluminasi yang dipelopori Adam Weishaupt terus berkembang. Sebagai organisasi rahasia, mereka tidak memerlukan wadah yang dikenal oleh orang banyak, melalui kampanye terbuka atau iklan. Cita-cita untuk mewujudkan “dunia baru” yang bebas dari segala dogma dan tirani agama. Gerakan ini mirip dengan “pengganti agama” dan organisasinya hanya sekadar alat belaka. Organisasi boleh hancur, tetapi tidak untuk sebuah cita-cita.

Buku karangan Adam Weishaupt yang berjudul Novus Ordo Seclorum14 atau ‘Menuju Dunia Baru’ telah memberi aspirasi yang sangat mendalam di kalangan Iluminasi. Tema universalisme, unitarianisme, kemanusiaan membawa misi antiagama, terutama Kristen (anti-Christ). Mereka mengakomodasi apa saja, selama itu mendukung cita-citanya. Ritus yang bersifat kebatinan merupakan bagian dari warna Iluminasi dan freemasonry. Upacara yang berbau mistik, seperti penyembahan setan dapat dilihat dari ritual freemason atau para penyembah setan yang dikoordinasikan oleh sebuah lembaga yang disebut dengan “Lembaga Penyembah Setan” (The Council of Satanic Worship) dengan cabang-cabang menyebar di berbagai kota metropolitan peradaban dunia Barat. Mereka ingin menunjukkan keunggulan “kebatinan” dunia Barat yang mempertajam pengetahuan astrologi atau ilmu perbintangan yang sudah mereka anggap sebagai bagian dari budaya Judaism (paham Judas) sejak dahulu kala.

Pada tahun 1875, Helena Petrovna Blavatsky pendiri masyarakat Theosophyst15 NewYork mengembangkan “gerakan abad baru”. Blavatsky mengaku telah mendapatkan wahyu dan mempunyai kekuatan telepati untuk meyakinkan masyarakat. Dia mengaku sebagai medium dari kekuatan supranatural (gaib). Untuk memperkenalkan ajarannya, dia mengarang buku ISIS Unveiled tahun 1877 yang diantaranya meyakinkan pembacanya bahwa setan dan Jehovah adalah identik dengan menyerukan umat manusia menuju satu agama, satu pemerintahan, dan satu tuhan. Pada tahun 1879, Blavatsky mengarang buku yang lebih rinci berjudul The Secret Doctrine dengan memaparkan bahwa tuhan semua manusia adalah Jehovah (Jhvh) yang identik dengan setan, sebagaimana tertulis dalam Bibel. 16

Keyakinan mereka terhadap matahari, bintang, dan astronomi memberikan warna yang sangat kental terhadap sistem keyakinan kaum freemason. Kristus adalahTuhan yang unik, sehingga Kristus yang asli, bukanlah Yesus, melainkan Lucifer yang mempunyai “roh” dari Tuhan dengan membawa misi menjadikan “satu dunia baru” (novus ordo seclorum).

Dengan terwujudnya dunia baru maka seluruh kekuatan terpusat dalam satu garis komando Iluminasi. Yaitu, dunia yang satu, tanpa batas, tanpa fanatisme kebangsaan maupun agama harus dijadikan summum bonum (tujuan tertinggi) serta pemikiran peradaban termodern masa depan. Ferguson berkata, “Bumi ini adalah tanpa batas negara.” (The whole earth is boarderless country).

Prof. J. S. Malan –dari North University Capetown dan seorang ahli ekonomi dari Universitas Sao Paolo– mempertegas “misi abad baru” kehidupan, ia mengatakan bahwa kuartal terakhir abad 20 merupakan awal kebangkitan gerakan dunia baru yang sudah direncanakan. Saat itu merupakan kondisi kondusif untuk memperkenalkan ajaran Iluminasi tentang “kehidupan abad baru” dengan mendukung gerakan kemanusiaan, kemerdekaan, dan sosialisme. Sebagai konsekuensinya, mereka harus berusaha mengikis rasa nasionalisme serta agama Kristen fundamental. 17

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: