• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

israel serang Mavy Marmara, dua WNI jadi korban

Bogor (ANTARA News) – Dua warga negara Indonesia (WNI) yang terluka saat terjadi serangan Israel atas misi “Flotilla to Gaza” di Kapal Mavi Marmara adalah Surya Fahrizal dan Oktavianto Emil Baharudin, demikian informasi dari sejumlah sumber yang memiliki akses ke Israel, Rabu pagi.

Mantan Ketua Tim Bantuan Kemanusiaan RI ke Palestina tahun 2008-2009 dr Rustam S Pakaya, MPH juga membenarkan bahwa dua WNI tersebut terluka saat tentara Israel menyerang kapal Mavi Marmara pada Senin (31/5) dinihari saat akan menembus blokade laut Israel.

“Berdasarkan informasi dari seorang profesor ahli bedah di Palang Merah Israel, dua nama warga Indonesia yang luka itu telah mendapatkan perawatan di rumah sakit (RS) di Israel,” kata Rustam yang saat itu menjabat Kepala Pengendalian Krisis (PPK) Departemen (Kementerian) Kesehatan.

Dua WNI yang luka itu sudah dioperasi dengan mendapat perawatan terbaik, yakni Octavianto Emil Baharudin dari Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) di RS Barzilai Ashkelon dan Surya Fachrizal dari Sahabat Al-Aqsha yang juga jurnalis di Hidayatullah di RS Rambam Haifa, Israel.

“Sedangkan 10 orang ditahan di penjara Beer Sheva Israel,” katanya.

Sementara itu, Ketua Presidium Organisasi kegawatdaruratan kesehatan “Medical Emergency Rescue Committee” (MER-C) Indonesia dr Sarbini Abdul Murad dan anggota Presidium dr Joserizal Jurnalis, Sp.BO juga membenarkan mengenai informasi dua nama relawan Indoensia yang luka itu.

Sarbini Abdul Murad menambahkan bahwa Surya Fachrizal menggunakan paspor dengan nomor T797821, sedangkan Octavianto Emil Baharudin dengan paspor bernomor F258549.

Menurut Sarbini Abdul Murad, misi kemanusiaan “Flotilla to Gaza” itu adalah misi universal, karena seluruh partisipan pelayaran dari berbagai penjuru dunia.

“Isu ini mampu menyatukan berbagai golongan, lembaga, komunitas, agama, dan lainnya,” katanya. Selain relawan dari unsur Islam, ikut serta seorang kardinal dari Italia, beberapa tokoh Yahudi ortodox.
(A035/A024)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: