• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Legenda Penjaga Azrawache

Langit kegelapan akan datang di atas Pottalaseelah seribu tahun kematian Hning Dalai. Dunia dalam kekacauan tak berbatas. Dari barat ke timur, Negara-negara bergiliran hancur. Dari utara ke selatan, manusia-manusia dibenamkan. Oleh manusia! Dalam ketiadaan dalai pelindung, manusiapun saling membunuh.

Ketika kekacauan hamper-hampir menghilangkan tanah Pottala, dan kuil Azrawache akan dimusnahkan oleh manusia jahat, lahir seorang lelaki dari antara pertemuan dua sungai di kaki gunung. Lelaki yang berlari seperti angin di laut. Berkekuatan seperti seratus ekor singa. Kuit keras seperti batu gunung tak tertembus senjata. Dan dari matanya, terpancar api yang bisa memusnahkan lawan-lawannya. Dialah SANG NOAR.

Sang Noar akan berjaga, menyelamatkan Pottala dan melindungi kuil Azrawache. Dia akan mengahadapi musuh terbesarnya, KHI. Noar akan bertarung melawan Khi, sampai ke ujung yang paling ujung dari ujung tanah Tibet. Dan tak ada yang mampu melawan Sang Noar kecuali Khi.

Biksu meramalkan, bahwa yang dimaksud dengan Hning Dalai adalah Dalai Lama yang ke-320, dia telah wafat 899 tahun yang lalu.
……..
……..
Bagaimana menurutmu? Siapakah tokoh utama dari legenda ini?

Manurutmu Noar? Sekarang pikirkan, tidak ada yang namanya manusia lahir dari sungai, berlari secepat angina, memiliki tenaga seratus ekor singa, tubuh kebal tak mempan segala jenis senjata, dan dari matanya keluar cahaya yang membakar. Jika itu nyata, pastilah dia manusia yang amat luar biasa. Dengan kekuatan tak terhancurkan.

Tapi itu (lebih tepatnya) adalah metafora, dari seseorang (atau bangsa?) yang sangat digdaya. Memiliki kekuatan dan pengaruh tak tertandingi. Karena terlalu hebatnya, diapun berhasil menguasai dan mengendalikan dunia, dan, dia seketika berubah jadi tiran baru, dictator baru, penindas tunggal! Sang Noar denga segala kuasanya menjadi dictator tak terlawan oleh manusia manapun, tak ada seorang yang berani menentangnya. Tapi, kemudian muncullah seseorang yang menghalangi kuasanya itu. Dia melawan untuk menghilangkan kuasa cengkeraman Sang Noar. Jadi tokoh utama legenda ini adalah manusia biasa yang melawan sang manusia luar biasa, dialah Khi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: