• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

MALAM YANG SANGAT PANJANG

What if one day the sun sets and never rises? I know its such a cliché question, but I have something to tell you if it does happen. It is, I’ve prepared so far in case that day comes tomorrow. Yah, begitulah. Bagaimana jika suatu hari matahari tenggelam dan tak pernah muncul lagi. Bukan hari yang mudah untuk dijalani kan, dan kau harus menyiapkan banyak hal untuk menjalani waktu yang gelapnya lebih lama dari biasanya. Untuk itu,aku telah bersiap-siap.

Aku akan menyiapkan empat atau lima buah pulpen, atau kalau memang tidak ada, enam buah pensil. Dan seuah buku tulis yang tebal. Sangat tebal. Atau kalau tidak ada, dua buah buku yang cukup tebal. Dan akan kuhabiskan malam yang tak habis-habis itu untuk menulis. Menulis dan menulis. Tentu akan ada sangat banyak yang dapa kau baca besok saat matahari mulai terbit lagi. Tapi, ada yang kukhawatirkan, bagaimana kalau minyak tanahnya habis? Dan lampu mati? Lalu gelap yang sangat menimpa seluruh ruangan? Bagaimana aku bisa menulis kalau begini?

Aku perlu sedikit kopi agar tetap terjaga dan beberapa batang korek api. Aku akan membakar kayu dan membuat arang. Aku menulis dengan arang. Di tembok.

28 April, 2010

Leave a Reply

