• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

kenangan panjang

Something’s running around us if just know, if we just notice it. Malam ini, aku mendengar lagu utopia dari tv dan tiba-tiba aku teringat lagi akan esa. Sungguh kenangan yang mengakar kuat dan tak kan bisa dihlangkan. Aku teringat lagi wajah-wajah itu. Canda tawa dan kenangan-kenangan itu. Bahkan, saat aku kuliah dulu, tak pernah aku berpikir bahwa suatu hari ananti aku harus keluar meninggalkan esa itu. Dan, bukan hanya itu, di lain kesempatan, saban kali aku mendengar lagu yo tea mo, salah satu sound track dari meteor garden II, aku pun langsung teringat masa-masa KKN dulu. Betapa kenangan dalamnya tertanam, betapa dalamnya bersemayam, betapa kuatnya tersimpan. Oh kehidupanku. Dengan siapa airmata kerinduan dan kenangan yang bermata tajam akan kusempurnakan? Berbagi dan saling mengerti.

Pada waktu-waktu tertentu aku sangat butuh untuk menghubungi teman-teman lama itu. Setidaknya hanya kirim sms saja. Untuk mengobati luka yang tiba-tiba lagi terbuka dan menguarkan hawa sedihnya. Aku ingin mendengar kabar mereka, aku ingin mendengar cerita mereka lagi, aku ingin merasakan tertawa dengan mereka lagi, aku ingin tahu bagaimana hidup telah terjada pada masing-masing mereka kini. Oh andai ada cermin yang bisa membuaka jarak semua ini.
Semakin hari, semakin hari, aku semakin tahu betapa berharganya waktu. Tak kan ada lagi yang terulang. Tak kan pernah ada lagi. Usia akan terus berjalan, dan kehidupan akan semakin jauh ditinggal di belakang, kenangan akan terus di tambah, dan kesedihan akan semakin memiliki banyak alasan untuk datang.

Dan jika perasaan itu datang di malam hari saat aku menjelang tidur, maka akupun akan bertanya-tanya dalam hati: apakah mereka juga merasakan kerinduan yang serupa sekali waktu dalam hidupnya?

This post is specially I dedicated to all my fellows in ESA UNIROW Tuban, those who companied me to go this far. And, to all my team in my KKN program. Sorry, so sorry for I cant contact u all anymore.
04 Mei 2010

One Response

  1. hooouuuugggg,,,, masa2 KKN??

    no coment

Leave a Reply

