• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

THE WISDOM OF SILENCE

arul chandranaCintaku memang tak sebesar cinta Allah pada hambanya, tak sesuci cinta rasul pada umatnya, tak sekekal cinta ibu pada anaknya. Cintaku hanyalah cinta lemah dari seorang pria lemah pada manusia lemah lainnya. Tapi, cointa yang kecil itu sesungguhnya bisa buat kita bahagia jika kita ikhlas memilikinya.

“One only understands the things that one tames,” said the fox. “Men have no more time to understand anything. They buy things all ready made at the shops. But there is no shop anywhere where one can buy friendship, and so men have no friends any more…” the little prince (novel yang sedang kuterjemahkan dan sedang diseleksi oleh penerbit).

Padang pasir itu menawan. Ya, memang benar. Aku selalu menyukai padang pasir. Seseorang tinggal duduk di atas pasir lembutnya dan tidak menyaksikan apa-apa, tidak mendengar apa-apa. Namun demikian, dalam keheningan muncullah kesedihan dan kemilau. (Adapted from the little prince).

Masalah itu tak ubahnya seorang sahabat. Dia akan menemukanmu baik kau berlari cepat atau lambat. Masalah ada mendekam dalam kegelapan juga dalam hatiku. Dia menunggu dengan sayap-sayapnya yang kukuh dan panjang. Masalah akan selalu ada untuk memainkan perannya. Maka, janganlah kau terhenyak kaget kala dia datang mendekapmu, atau menerkammu. Jangan biarkan dia menang atas dirimu. Jangan sekali-kali. (thanks for Lenka, it’s of course dedicated to her🙂 ).

Kubertanya pada seorang kawanku, “apa kata bijak yang kau punya?” Dan dia menjawab sederhana, “aku tidak punya. Aku tidak bisa membuat kata bijak.” Aku diam, berpikir, ya, tentu saja. Kebijakan bukanlah sesuatu yang diminta dan bisa ada begitu saja. Kebijakan adalah kata hati dan keyakinan yang berubah menjadi kenyataan. (thanks to Ardan for his confusedness.)

One Response

  1. semoga aku layak untuk senantiasa mendapat cinta Allah, cinta rasul, dan cinta orang tuaku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: