• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

kenangan hari kemarin

Tiba-tiba aku teringat lagi masa laluku yang tidak membawa apa-apa kecuali kesedihan–dan beberapa kesenangan. Teringat nama-nama yang kini mereka tidak lagi di dunia. Kemana kalian sekarang? Kemana kalian pergi? Ini kehilangan yang besar dan aku tidak tahu harus berkata bagaimana lagi. Dan aku masih terus mengingat kata-kata yang dulu pernah mereka ungkapkan walau sebenarnya aku telah lupa bagaimna tepatnya.

Aku coba bertahan, tak terseret dalam badaiku, badai masa laluku, tapi suara itu sudah sangat jelas kuhapal. Aku bahkan mengingat intonasinya, bahkan langgam suaranya, bahkan aksennya, tapi semua itu sudah pergi, aku hanya bisa berkata, di mana kalian sekarang? Satu persatu, aku menghitung mereka semua. Sahabat kecilku yang meninggal saat masih kelas lima madrasah. Aku masih bisa melihat tawanya yang tidak pernah separuh hati. Aku ingat teman-temanku yang kini entah di mana, nama yang sudah samar ku ingat, wajah yang semakin kabur, dan kenangan yang takut terhapus. Kakek nenek yang telah tiada. Berpindah tempat dan kehidupan. Para tetangga yang telah pergi. Orang-orang yang tiada. Kehidupan yang terus mengecil dan membesar pada saat bersamaan. Peristiwa yang datang dan pergi tanpa aku tahu bahwa sesuatu telah berakhir dan yang lain siap menimpaku. Semua yang berpusing dalam putaran yang begitu cepat dan baru disadari saat tubuh ini terpelanting dan kehilangan pegangan dari masa tertentu. Menyadari bahwa masa itu telah hilang.

Apa yang kita miliki, apa yang kita sayangi, apa yang kita harapkan, apa yang hati kita terikat padanya, telah menjadi hari kemarin. Hari kemarin yang semakin lama semakin terhanyut pada laut kelupaan. Terseret dalam arus kehilangan. Kandas di dasar kehampaan. Dari semua hari kemarin yang kita simpan, yang kita lewati, apa yang masih tersisa? Apa yang masih tersimpan? Kita Cuma bisa bertanya, di manakah kalian sekarang?

3 Responses

  1. kami di hatimu,,,,😉

  2. ya makasih dah ke blog saya😀

  3. tapi life must go on…
    oia..kalo mw masang fb d bLog bikin badggex dlu d facebook baru di taruh d blog..
    sercing di gogel juga byk koq..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: