Posted in ehon, think

Stronger than the you of yesterday

semangat berjuangBagaimana jika ada seorang professor jahat yang bisa membuat kloningmu dalam waktu yang sangat singkat. Ini bukan tentang tiga-empat tahun, ini tentang lima menit. Dalam waktu lima menit, kloningmu telah muncul di sebelahmu. Nah, kau punya cloning jahat sekarang. Dan kau akan bertarung menghadapinya. Pertanyaannya, bisakah kau mengalahkan tiruanmu itu?

Tiruanmu itu memiliki semua yang ada pada dirimu saat ini, pengalaman, pengetahuan, kekuatan, keahlian, bahkan kecenderungan. Kalian identik absolute. Nah, bisakah kau mengalahkan kembaran jahatmu itu? Jawabannya, tidak! Kau tidak akan bisa mengalahkannya sedikitpun. Setelah melewati beberapa lama, bahkan, kau akan mulai mengendur. Kekuatanmu berkurang dan staminamu menurun setelah pertarungan yang berat itu. Tapi, lawanmu tidak. Kloningmu tercipta dengan kekuatan sama persis dengan kekuatanmu di awal pertarungan tadi. Dan karena dia bukan manusia, dia tidak berkurang sedikitpun keuatannya. Saat kau melemah, dia masih seperti sedia kala. Kau mungkin saja kalah!

Jadi, jika kau bertarung melawan dirimu sendiri, tiruanmu saat ini, maka kau sama sekali tidak punya peluang memenangkan pertarungan itu. Namun demikian, jangan khawatir, ada satu cara yang bisa membantumu memenangkan pertarungan tersebut. Ini cara yang hebat, cara terbaik dan pasti berhasil. Kau pasti menang dengan cara ini!

Karena duplikatmu itu terlahir dengan kemampuan identikmu saat ini, maka satu-satunya cara agar kau bisa mengalahkannya adalah: KAU HARUS LEBIH KUAT DARI DIRIMU KEMARIN HARI! KAU HARUS LEBIH KUAT DARI DIRIMU SETENGAH HARI YANG TADI! KAU HARUS LEBIH KUAT DARI DIRIMU SATU JAM YANG LALU! DAN KAU HARUS JAUH LEBIH KUAT DARI DIRIMU SATU DETiK YANG LALU! Untuk bisa mengalahkan dirimu hari ini, kau harus jauh lebih kuat dari dirimu hari ini. Dengan cara itulah, hanya dengan cara itulah, kau bisa mengalahkan kloningmu yang jahat itu.

Setiap hari, dalam kehidupan nyata kita, selalu kita temukan masalah atau tantangan yang sering kali tak sama dengan yang kita temukan kemarin hari. Kita menghadapi kehidupan yang terus berubah, dan ia berubah menjadi lebih kuat dari yang kita bayangkan. Tantangan kita selalu lebih berbahaya dari yang pernah kita hadapi. Maka satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah, kau harus lebih kuat dari dirimu kemarin hari! Kau harus lebih kuat dari dirimu yang tadi! Kau harus lebih kuat dari dirimu satu detik yang lalu. Dan karena kita adalah manusia, maka, kita bisa melakukannya. KITA BISA LEBIH KUAT DARI DIRI KITA KEMARIN HARI.

Apakah kamu seorang mahasiswa matematika yang mendapat C ujian kalkulus semester lalu? Bagaimana bisa kau dapatkan B jika semester kali ini dirimu sama dengan dirimu semester lalu? Apakah anda atlit lari yang kalah dalam lomba sprint PON kemarin? Untuk memenangkan PON depan anda harus lebih kuat dari hari kemarin. Apakah kamu seorang anggota MLM tertentu yang kepayahan mendapatkan downline baru? Bagaimana bisa anda mendapat anggota baru jika yang anda lakukan tak berbeda dengan yang anda kerjakan kemarin hari? Kita harus lebih kuat dari diri kita kemarin hari! Kita harus lebih kuat dari diri kita kemarin hari!

Maka yakinlah, yakinlah bahwa kita adalah makhluk terbaik yang telah diciptakan oleh Allah. Kita memiliki keimanan, kita memiliki semangat, kita memiliki sahabat, kita memeiliki kekuatan yang bisa mengubah dunia kita sendiri. Dulu, dalam rahim ibu, kita tak lebih besar dari sebutir garam, sekarang kita trlyunan kali jauh lebih besar dari itu! Kita telah bisa menjadi jauh lebih kuat dari pada diri kita saat dalam rahim. Sekarang, tiba gilirannya bagi kita untuk jauh lebih kuat buat menaklukkan tantangan kehidupan hari ini. Apa anda sudah siap, sobat? Ingat, orang yang hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang yang rugi, orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yang celaka, dan orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, itulah orang yang beruntung! Anda memilih yang mana?

Buat Rock Lee, terimakasih untuk inspirasinya. Kalau kau nonton Naruto episode di mana Team Gai bertarung melawan cloning dirinya masing-masing dalam misi penyelamatan Gaara, akan kau temukan kata-kata hebat Lee tersebut. Semangat! Takbir!
Arul Chandrana

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

2 thoughts on “Stronger than the you of yesterday

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s