• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

THE DRAGONFLY EFFECT (MENGUBAH MASA KINI DENGAN MENGUBAH MASA LALU)

capung raksasaAnda mungkin pernah mendengar bahkan menonton film the butterfly effect yang dibintangi akor hebat ashton kutcher, itu filma tentang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki masa kini. Baiklah, anda pastinya menduga itu mustahil, setidaknya masih mustahil. Tapi apa yang saya sebut sebagai the dragonfly effect berikut ini, adalah sesuatu yang nyata dan bisa anda buktikan sekarang juga. Saya akan membawa anda mengalami pengalaman sebagaimana yang dialami mr. kutcher dalam filmnya itu, tapi ini adalah realita. Benar terjadi. Bahkan anda bisa mengkalkulasinya. Prinsip mendasar the dragonfly effect berpijak pada fakta bahwa: apa yang anda miliki saat ini adalah buah dari yang anda kerjakan di masa lalu.

capung, gelatik makan capungPikirkan, semua yang anda miliki rasakan adalah hasil dari apa yang anda lakukan sebelumnya. Jika sekarang anda seorang siswa sma kelas dua belas, itu karena tiga atau empat tahun lalu—mungkin dua tahun lalu—anda memutuskan untuk meneruskan sekolah ke SMA. Bagaimana jika—katakanlah—tiga tahun lalu anda memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA, anda pilih untuk mengamen misalnya, maka tentu anda hari ini bukan seorang siswa SMA, anda mungkin sekarang adalah seorang pengamen atau entah apalah. Anda sekarang memiliki rambut yang panjang dan lurus, kenapa? Karena enam atau delapan bulan yang lalu anda memutuskan untuk memelihara rambut anda. Bahkan, jika anda sekarang kelaparan, itu karena lima atau enam jam yang lalu anda belum juga makan sampai sekarang. Artinya apa? Jelas sekali, apa yang anda dapat hari ini adalah hasil dari apa yang anda lakukan di masa lalu. Itu kuncinya.

Anda sudah memiliki gambaran besar the dragonfly effect, sekarang kita kan masuk ke alam bawah sadar anda dengan perlahan dan menawan. Anda akan mengubah masa kini anda, anda akan melakukan lompatan parallel yang menembus waktu, anda akan mengubah keadaan sebagaimana ashton kutcher melakukannya, tapi bedanya, anda tidak menanggung resiko sama sekali dalam proses ini, saya jamin. Dan anda akan menyadari betapa penting the dragonfly effect ini bagi anda. Baik, mari kita lakukan, dalam hitungan ketiga, anda harus sudah memusatkan segala pikiran dan konsentrasi anda pada bacaan ini. Anda sudah menemukan keyakinan anda dan sekarang anda tengah memperbaiki kehidupan anda.

Ingin jadi seperti apakah anda di masa depan? Kehidupan masa depn seperti apa yang anda dambakan? Pencapaian seperti apa yang anda inginkan empat atau lima tahun ke depan? Anda sudah berhasil. Anda sudah mewujudkan cita-cita anda. Selamat, anda telah menjadi seperti apa yang anda inginkan. Hasrat dan keinginan anda akhirnya menjadi kenyataan. Anda bahagia dan anda sangat puas. Anda tersenyum. Anda sangat puas dan penuh percaya diri. Anda telah berhasil dan anda tahu anda orang sukses. Anda telah menang dan anda dikagumi begitu banyak orang. Dengarkan tepuk tangan yang begitu riuh di sekitar anda. Anda telah membuat keinginan anda menjadi kenyataan.

Bagaimana caranya keinginan anda di masa depan itu telah terwujud sekarang? Itu karena hari ini anda telah menetapkan langkah untuk mencapainya. Sekarang perhatikan kenyataan anda hari ini. Apapun cita-cita anda, perhatikan diri anda hari ini. Apakah yang anda kerjakan akan membawa anda menuju tercapainya dita-cita anda? Apakah waktu yang anda luangkan akan membantu anda mewujudkan impian anda? Apakah perencanaan kegiatan anda akan menggriring pada terwujudnya semua keinginan yang anda harapkan? Ingat, anda sudah berhasil, anda sudah mewujudkan semua keinginan anda, anda sudah berhasil, yang perlu anda lakukan hanya kembali mengingat proses keberhasilan anda. Anda tahu bahwa anda akan berhasil jika apa yang anda putuskan dan anda lakukan hari ini mengarah pada terwujudnya cita-cita anda itu.

Sekarang bangunlah, bangun dan buka mata anda. Lihat diri anda dengan kesadaran yang besar. Pikirkan cita-cita dan keinginan masa depan anda, lalu renungkan, apakah aktifitas anda hari ini mengarah pada tercapainya cita-cita tersebut? Jika anda ternyata belum menentukan langkah strategisnya, maka sekarang juga, ambillah kertas dan bolpoin untuk merancangnya. Sekarang, buatlah langakah-langkah itu. Lakukan sekarang!

Friday, December 18, 2009

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: