• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Contemplation

meditasi, perenungan, kehampaan
Dia membayangkan adanya sebuah bom yang tertanam di dalam tubuhnya. Bom itu akan meledak. Sebentar lagi sahabat. Tapi masih, tidak ada yang tahu. Tidak ada.
Dia berpikir, bagaimana jika dia mati, tak lama lagi. Apa ada yang kehilangan selain ibunya yang pasti menangis di atas kuburnya? Dia berpikir, bagaimana jika sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan 120 km/jam keluar dari lintasannya dan menyambarnya yang berdiri mematung dipinggir jalan, kepalanya terlepas dari tubuhnya sejauh dua puluh tiga meter, apa ada yang akan perduli dengan itu? Apa ada yang akan merasa kehilangan selain ibunya yang pastinya akan menangis selama seminggu penuh? Dia berpikir, bagaimana jika ada sebuah tabung gas meledak. Membakar segalanya. Dan dia ada di tengah-tengah api. Tak bisa keluar. Dia terbakar. Habis. Menjadi arang. Yang tersisa darinya hanyalah hamparan arang hitam dan abu tak berwarna. Dia hancur. Apa ada yang akan hancur hatinya selain ibunya yang pastinya akan sangat merana?
Dia bertanya-tanya, apa arti keberadaannya bagi orang yang lainnya? Apakah dia hanya sesuatu di antara begitu banyak sesuatu lainnya? Apakah dia sedang berbohong? Apakah dia sedang bersandiwara? Apakah dia sedang berpura-pura? Apakah dia sedang menipu semua orang dengan tawa hambar dan tak bermakna? Apakah dia hanya boneka bodoh yang telah habis masanya? Tinggal menunggu masuk ke dalam tong sampah?
Dia berpikir, bagaimana jika ada sebuah lobang di bumi ini, yang membawamu ke ruangan lain di belahan bumi lainnya, sangat jauh dari tempatmu sekarang, dan tak seorangpun yang mengenalmu. Kau hanya seorang diri. Kau hanya dengan dirimu di antara begitu banyak yang lainnya. Bagaimana pendapatmu, apa kau akan memasuki lobang itu? Sepertinya dia akan memasukinya. Sepertinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: