• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

Perampokan Tak Berbelas Kasih Di Kamar Seorang Cowok Malang (An Unmercifully Robbery in A Poor Guy’s Room)

prampokanIni adalah kisah perampokan paling takberadab yang bisa anda bayangkan. Kisah perampokan paling kejam dan paling dikecam oleh Undang-Undang Perlindungan Manusia Dari Kesewenang-Wenangan Hewan Tak Berakal. Bacalah ini dan anda akan tahu betapa tidak aman kehidupan anda dan keluarga sebenarnya. Dan anda juga akan menyadari betapa anda telah teledor mengurusi keluarga saudara, mengumpankan mereka pada seuatu bentuk kekejaman paling tidak hewani di muka bumi.

Beberapa orang tidak ingin blognya dibaca oleh keluarganya—mungkin ayahnya, ibunya, kakaknya, bibinya, atau mungkin oleh adiknya yang baru lahir. Mereka ingin menyembunyikan tiap tulisan yang dipostingkan dari pengetahuan mereka karena alasan-alasan tertentu yang biasanya cenderung pribadi. Tapi terkadang masih saja pihak keluarga ada yang bisa menemukannya, baik secara sengaja atau tidak sengaja, seperti yang terjadi pada seorang kawan baru saya—saya tidak ingin menyebut namanya karena saya tidak ingin Farah marah karena kisah dirinya dibaca orang banyak. Mereka merasa geram dan sedikit dirugikan (atau mungkin lebih kepada dikecewakan). Tapi percayalah, itu belum seberapa. Belum seberapa dibandingkan dengan apa yang menimpa saya. Yang terjadi pada saya adalah sebuah perampokan paling bejat, paling amoral, paling dikutuk oleh para keledai di seluruh dunia (karena saking memalukan dan pahitnya kisah ini, saya tidak akan menyebut ini sebagai kisah pribadi saya, tapi merupakan kisah seorang pria bernama David, harap pembaca yang budiman maklum).

Sebagaimana beberapa orang blogger di dunia ini, David adalah penulis yang tidak ingin blognya dibaca oleh keluarganya. Untuk melindungi kerahasiaan blognya, bahkan, dia sampai memajang foto tetangganya di header blognya, padahal tetangganya itu telah mati empat tahun lalu. Orang sempat gempar karena mengira itu adalah blog buatan arwah gentayangan si mati. Dengan proteksi yang luar biasa ketat dan teliti itu, David benar-benar aman. Tak satupun keluarganya ada yang tahu bahwa dia punya blog, bahkan ayahnya yang sama sekali tidak tahu menahu tentang dunia internetpun tidak tahu tentang blog putra kesayangannya itu. Keadaan damai itu bertahan untuk beberapa lama hingga tiba hari nahas itu.
Siang itu, seperti biasa, kambing gibas tetangga datang bermain mengunjungi David di rumahnya. Entah bagaimana, saat itu David tidak ada di rumah dan membiarkan kamarnya terbuka—kata agen rahasia FBI (Fable Before Intimae), David saat itu sedang bermain kelereng dengan kakek di sebelah rumahnya. Si kambing dengan seenaknya masuk kedalam kamar David dan alangkah terkejut dia menemukan laptop David yang terbuka dan berkemilau terang. Kambing tiu terpukau oleh dunia maya yang disajikan oleh si laptop. Dengan penuh hawa nafsu binatangi, dipakainya laptop mahal itu.
Mulailah si kambing gibas berpetualang di dunia internet. Dia kumpulkan data sebanyak-banyaknya tentang jadwal rutinitas tukang jagal kambing, kapan dia bekerja, kapan istirahat, kapan dapat banyak pesanan, dan kambing yang bagaimana yang akan ditolak oleh para tukang jagal. Entah suatu kebetulan atau karena kecerdasan yang luar biasa, si kambing tiba-tiba sudah berhasil menemukan blog milik David! Bahkan, dia berhasil masuk ke dalam accountnya, menerobos kedalam dashboard blog, dan mengganti foto si mendiang tetangga dengan foto David saat merebut rumput yang tengah dikunyah si kambing. Luar biasa, kambing itu benar-benar merampoki David tepat di dalam kamarnya sendiri.
Entah apa saja yang dilakukan si kambing. Kuku-kuku kakinya dengan lincah dan bersemangat menginjaki tuts-tuts keyboard menuliskan sesuatu search engine. Kata yang paling sering dicari si kambing adalah: mendapatkan cinta seorang David. Dua jam kemudian, setelah puas menemukan dan mengangkangi blog rahasia satu-satunya milik David, si kambing pergi dengan hati berbunga-bunga. Dalam pada itu, David tidak menyadari betapa barusan kambing milik tetangga telah merampoknya, memporak-porandakan seluruh rahasia yang dibangun dan dijaganya selama ini.
Dengan semena-mena, kambing gibas itu membocorkan rahasia paling pribadinya pada pada siapapun yang mau mendengar embikannya. Kini, semua orang telah tahu alamat blognya David. Ang bisa kita harapkan hanyalah agar dia, David yang malang itu, tidak terjebak keadaan sempit yang bisa merusak jiwanya.
Demikianlah laporan kejahatan kita untuk kali ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: