• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

The Curious Case of Benjamin—Catur—Button

misteri1Benjamin Button, mengalami perputaran waktu yang terbalik pada dirinya. Dia terlahir sebagai seorang kakek-kakek, dan meninggal sebagai seorang bayi. Sebuah kasus yang ganjil, terjadi hanya satu di antara seratus juta kelahiran. Aku juga mengalami sebuah kasus yang ganjil.

Di tempat kostku, temanku telah tiga kali kehilangan uangnya. Dua kali pertama masing-masing seratus ribu, dan yang terakhir sejumlah lima puluh ribu. Akupun pernah kehilangan, tapi dalam jumlah yang jauh lebih kecil. Selain itu, barang-barang kami juga pernah hilang.

Buruknya, tiap kali dia kehilangan uang, pasti saat itu ketika aku sedang ada di tempat kejadian perkara. Dan ada momen-momen di mana aku meninggalkan temanku itu sebentar dan untuk kemudian dia menyadari bahwa sejumlah uangnya telah raib. Seakan menunjukkan bahwa sesaat tadi aku telah menyelinap dan merampoknya. Setiap rangkaian peristiwa kehilangan itu menggiringku menjadi tersangka utama!

The Case
Jadi, pada tiap peristiwa kehilangan, aku seakan menjadi tersangka yang paling tepat, yang tidak mungkin mengelak. Apakah memang aku yang melakukan pencurian itu? Tentu saja tidak! Bukan hanya karena AKU MEMANG TIDAK mencurinya, tapi karena aku punya teori tentang misteri ini. Aku mencurigai seseorang, yang selalu tidak ikut shalat berjamaah saat semua orang sedang sholat jamaah—dan itu sama dengan waktu delapan menit yang dengan leluasa bisa dimanfaatkan untuk mengambil uang dari tas, yang selalu punya peluang besar—sangat besar—untuk menyelinap kekamar kami saat kami tidur di malam hari, yang selalu punya kesempatan untuk mengacak-acak isi tas temanku itu saat kami sibuk dan tidak menyadarinya. Orang itu, orang itu, harusnya menjadi tersangka utamanya!

Dan kasus ini sepertinya tidak akan selesai, setidaknya dalam waktu dekat ini. Aku punya firasat pencuri itu akan senantiasa mengulangi tindak kriminalnya, karena dia rupanya telah mampu dengan rapi membuat alibi yang akan menyelamatkan dirinya—dan mengorbankan aku, di lain pihak, aku tidak punya cukup otorita dan bukti—selain teori tadi—untuk menunjuknya sebagai pelaku dari semua ini. Mengapa sulit? Mengapa? Karena…dia adalah…orang yang memiliki tempat di mana aku tinggal saat ini!

*kasus ganjil Benjamin-Catur-Button tidak pernah selesai sampai akhirnya kasus itu ditutup pada tahun 1975. Tapi pada tahun 1985, sepuluh tahun kemudian, terjadi kasus serupa yang melibatkan James McCormack. Pihak polisi Cataluxna memutskan untuk membuka kembali kasus ganjil Benjamin-Catur-Button dan bertekad untuk membongkarnya sampai tuntas. Tapi, sampai tahun 1998, kasus tersebut tidak kunjung selesai, sampai si pemilik rumah meninggal dan rumah tersebut dirombak menjadi kolam renang lima bulan sebelumnya.
Detektif Conan percaya jika kasus ganjil Benjamin-Catur-Button melibatkan pihak pemerintah beberapa Negara dan—yang masih perlu didukung beberapa bukti lagi—melibatkan badan antariksa pemerintah federal Maxton.
Tapi, James Bond dan detektif Sherlock Holmes curiga bahwa kasus ini adalah tentang penyelundupan uranium illegal untuk para penggali makam Fir’aun di Mesir.
Sedangkan Harry Potter dan Neville Longbottom yakin bahwa kasus ganjil Benjamin-Catur-Button melibatkan kementerian sihir yang baru dan korup dan telah digulingkan pada tahun kedua pemerintahannya.
Sementara itu, Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tidak punya komentar apa-apa tentang kasus ganjil Benjamin-Catur-Button. Sama halnya dengan Barrack Obama dan Vladimir Putin.

Thursday, April 30, 2009

One Response

  1. Oh my God! I never saw such a complicated case before. It involves all important people in the world, ranging from detectives to presidents and prime ministers. You are crazy. Your case won’t ever be finished till you eat your neighbour’s dried fish! Or when you click here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: