Posted in ehon

Lemper Ayam Kiky Tiara

Karena aku kini tahu, bahwa aku akan meraih tiap jengkal impianku, tiap hasta cita-citaku, tiap kaki harapanku. Suatu kesadaran yang menjambak rambutku dengan keras dari ketenggelaman dalam danau putus asa dan pasrah.

Suatu sore, temanku memberiku sebuah penganan ringan, lemper, dengan bungkus daun pisang yang rapi dan secarik kertas kecil menempel di situ, merknya. Pada kertas merk itu tertulis: LEMPER AYAM, di bawahnya, KIKY TIARA, di bawahnya lagi tertera alamat rumahnya (atau mungkin warungnya, atau perusahaannya, atau rumah mertuanya, atau entah apanya, yang pasti alamat itu menunjukkan tempat di mana kita bisa menemukan si LEMPER AYAM KIKY TIARA). Dan di bawahnya lagi, tercantum nomer teleponnya: 085648348790
Tiba-tiba, terbersit di otakku betapa kerasnya perjuangan LEMPER AYAM menjual KIKY TIARA, atau mungkin lebih tepatnya: perjuangan KIKY TIARA menjual LEMPER AYAM. Tergambr betapa dia harus bangun pagi-pagi, menanak ketannya, setelah matang, menjumputnya kecil-kecil, mengisinya dengan abon ayam sedikit-sedikit, dibungkus dengan daun pisang dengan hati-hati dan cermat, lalu ditempel merk dagangnya dengan penempatan yang manis dan proporsional. Setelah itu, dengan tak kenal lelah dia pasarkan makanan tradisionalnya itu ke warung-warung, toko-toko, koperasi, atau apa saja yang bisa dititipi. Aku merenung. Mendadak aku merasa hawatir kalau-kalau pendekar kita ini patah semangat dalam pertarungannya. Menyerah dalam perjuangannya.
Maka segera kusambar HP bututku, kukirim dia SMS,. Kukatakan padanya betapa lezat lemper ayam buatannya, betapa aku sangat menyukainya, dan tak lupa kudoakan semoga suatu saat nanti-yang tidak terlalu lama dari sekarang-dia bisa ekspor lemper ayam ke Saudi Arabia.

Aku sadar, dengan semangat dan impian, seseorang akan sanggup berjuag lebih lama lagi dengan kekuatan yang lebih menakjubkan. Betapa luar biasanya jika tiap-tiap kita memberi semangat pada orang-orang lainnya, baik yang kita kenal maupun tidak. Tidakkah anda tergugah untuk melakukannya sekarang juga? Kirimlah sebuah SMS semangat buat KIKY TIARA, ok!
13-12-’08

Advertisements

Author:

tahu sendiri kan, di sini kau akan menemukan rahasia ku, tapi tolong, setelah kau temukan, simpanlah dengan aman bersama dirimu. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s