• posting perbulan

  • the writer himself

    foto Arul Chandrana

    Penasaran Arul Chandrana? Ini dia makhluknya!

  • suka tulisan Arul Chandrana? silahkan anda berlangganan

  • temukan semua yang kau dambakan

illness

Penyakit. Penyakit dalam tubuh kita, kau ingin disembuhkan? Dengan apa? Kadang aku berpikir, penyakit dalam tubuh kita tidak ingin untuk disembuhkan.
Bukan mustahil, semua orang mengeluhkan dirinya. Ada penyakit dalam tubuhku! Seorang kawan bercerita bagaimana dia digerogoti oleh athma, atau kawan yang lain, bagaimana anemia melemahkan tubuhnya. Dalam keperihan, kadang kita berharap menjadi orang lain, dan menganggap akan menjadi lebih baik, lebih sehat. Alangkah bodohnya. Aduhai. Bagaimana caranya kita menganggap selalu orang lain lebih baik dari kita dan pada saat yang bersamaan mereka menganggap kita lebih baik dari mereka? Seakan Tuhan melakukan kesalahan fatal dengan keputusan-Nya. Tidak ada yang lebih baik.
Kenyataanya, tak satupun yang dalam dirinya tidak terdapat suatu penyakit menggigit. Jika kita berhasil menjadi orang lain, maka kita akan menemukan penyakit yang lain, yang selalu disembunyikannya. Sama saja dengan kita.
Berpijak dari itu, kita kehilangan semua alasan untuk menjadi penakut karena suatu penyakit yang berrumah dalam tubuh kita. Karena semua orang juga mati-matian menyembunyikan, dan tidak bisa menerima.
02-01-09

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: